Selasa, 16/04/2024 - 11:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Listrik di Ukraina Padam Setelah Rusia Lakukan Penyerangan

ADVERTISEMENTS

Serangan Rusia menghancurkan jaringan energi di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 KYIV — Operator Listrik Negara Ukraina mengumumkan pemadaman listrik terjadi di Kyiv dan tujuh wilayah lain di negara itu setelah terjadinya serangan Rusia yang menghancurkan jaringan energi di Ukraina.

ADVERTISEMENTS


Dilansir dari AP, Sabtu (5/11/2022), langkah itu dilakukan ketika pasukan Rusia terus menggempur kota-kota dan desa-desa Ukraina dengan rudal dan pesawat tidak berawak, menimbulkan kerusakan pada pembangkit listrik, pasokan air dan sasaran sipil lainnya dalam perang yang hampir mencapai sembilan bulan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Pemadaman terjadwal akan berlangsung di ibu kota dan wilayah Kyiv yang lebih besar, serta beberapa wilayah di sekitarnya Chernihiv, Cherkasy, Zhytomyr, Sumy, Poltava dan Kharkiv.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Namun, pemadaman terjadwal untuk jumlah jam tertentu tidak cukup dan sebaliknya akan ada pemadaman darurat, yang dapat berlangsung dalam waktu yang tidak terbatas. Ukraina telah bergulat dengan pemadaman listrik dan gangguan pasokan air, sejak Rusia mulai melepaskan rentetan besar serangan rudal dan pesawat tidak berawak ke infrastruktur energi negara itu bulan lalu.

Berita Lainnya:
Harga Daun Bawang dan Dinamika Politik di Pemilu Korsel


Sementara itu, penembakan Rusia di wilayah Ukraina berlanjut hingga sampai saat ini. Sekitar 40 peluru ditembakkan semalam di kota Nikopol, kata Gubernur Dnipropetrovsk Valentyn Reznichenko di Telegram. Pasukan Rusia menargetkan kota dan daerah sekitarnya dari artileri berat. Dua kebakaran terjadi dan lebih dari selusin bangunan perumahan dan utilitas serta pipa gas rusak.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Di tempat lain di kawasan itu, pasukan Ukraina menembak jatuh sebuah pesawat tidak berawak dan proyektil lainnya. Di wilayah Mykolaiv selatan, penembakan semalam di daerah pedesaan merusak beberapa rumah, tetapi tidak menimbulkan korban,” kata Gubernur Mykolaiv Vitali Kim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Turki dan Israel Berbalas Ancaman Sanksi


Menurut kantor kepresidenan Ukraina, setidaknya tiga warga sipil tewas dan delapan lainnya terluka selama 24 jam terakhir oleh penembakan Rusia terhadap sembilan wilayah Ukraina, di mana drone, rudal dan artileri berat digunakan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Di wilayah Kherson yang diduduki Rusia, dimana serangan balasan Ukraina sedang berlangsung, militer Rusia terus menculik penduduk setempat dengan kasus terbaru terjadi selama 24 jam terakhir.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Diketahui, Rusia telah membantah bahwa drone yang digunakan di Ukraina berasal dari Iran, tetapi menteri luar negeri Iran untuk pertama kalinya mengakui memasok drone dengan jumlah terbatas ke Rusia.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Namun, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengklaim bagaimanapun ia tidak tahu apakah drone nya digunakan untuk melawan Ukraina dan menyatakan komitmen Iran untuk menghentikan konflik.


 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi