Rabu, 24/04/2024 - 22:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Instagram Luncurkan Fitur Penjadwal Posting untuk Akun Kreator

ADVERTISEMENTS

Belum ada informasi apakah fitur penjadwalan posting akan tersedia untuk umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Instagram meluncurkan penjadwal unggahan yang memungkinkan pengguna tertentu untuk merencanakan postingan mereka terlebih dulu tanpa harus menggunakan Meta’s Creator Studio atau layanan pihak ketiga. Platform berbagi foto dan video milik Meta ini memberi kesempatan untuk akun bisnis dan kreator kekuatan untuk menjadwalkan Reels, foto, dan Carousel hingga 75 hari dalam aplikasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Selama beberapa pekan terakhir, Instagram menguji fitur tersebut. Sebelum dirilis lebih luas, platform memberikan akses ke sebagian kecil komunitas globalnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Instagram akan Buramkan Gambar Telanjang dalam Pesan yang Dikirim ke Anak di Bawah Umur


“Kami meluncurkan alat penjadwalan konten di Instagram sehingga Anda dapat memilih untuk menjadwalkan konten hingga 75 hari sebelumnya,” kata Instagram melalui akun @creators, dikutip Engadget, Selasa (8/11/2022).

ADVERTISEMENTS


Untuk mengakses fitur tersebut, pengguna yang memenuhi syarat harus membuka “Advanced Settings” setelah membuat postingan mereka dan sebelum membagikannya. Dari sana, mereka dapat mengaktifkan “Schedule this post” dan pilih waktu dan tanggal yang mereka inginkan untuk ditayangkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kemudian mereka harus kembali ke post yang mereka buat dan klik “Schedule.” Menurut TechCrunch, postingan yang terjadwal dapat dilihat di bagian “Scheduled Content” yang dapat diakses melalui menu hamburger atau tiga garis. Prosesnya mungkin bisa lebih sederhana, tetapi fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan situs web atau aplikasi Creator Studio yang terpisah agar pengalaman menjadi lebih mudah.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max


Sejauh ini, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur terbaru juga diluncurkan untuk pengguna biasa. Dalam postingan yang mengumumkan penjadwal dalam aplikasinya, Instagram juga menyebut telah meluncurkan “Achievements.”


Kreator dapat mencapainya dengan melakukan tindakan tertentu, seperti berkolaborasi dengan kreator lain dan membuat Reels interaktif dengan polling dan kuis.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi