Kamis, 25/04/2024 - 02:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mengitari Dunia, Kapal Layar Norwegia Singgahi Indonesia

ADVERTISEMENTS

kapal layar SS Statsraad Lehmkuhl telah berlayar dari Norwegia sejak Agustus 2021

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyambut kedatangan kapal layar dari Norwegia di Pelabuhan Nusantara 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Direktur Perkapalan dan Kepalautan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Ahmad Wahid menyebut kapal layar bernama SS Statsraad Lehmkuhl tersebut telah berlayar dari negaranya sejak 20 Agustus 2021 dengan membawa misi pembangunan laut yang berkelanjutan melalui One ocean expedition kepada beberapa negara yang disinggahinya, termasuk Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Sebuah kehormatan bagi kami dapat menyambut kedatangan kapal Statsraad Lehmkuhl,” tutur Wahid dalam pernyataan tertulisnya, Senin (6/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Acuhkan Penggelembungan Suara di Jatim, Bawaslu Putuskan KPU Melanggar


Wahid mengungkapkan, kapal tersebut merupakan salah satu kapal layar yang sangat bersejarah karena telah berusia lebih dari 100 tahun. Kapal tersebut melakukan perjalanan mengitari dunia sejak Agustus 2021 ke arah barat hingga saat ini singgah di Jakarta.

ADVERTISEMENTS


Setelah Jakarta, kapal tersebut akan meneruskan perjalanan ke arah barat menuju Mauritius. Lalu kapal akan kembali ke Norwegia untuk melaksanakan misi One Ocean Expedition. One Ocean Expedition merupakan sebuah misi yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai peran penting laut untuk masa depan yang berkelanjutan dalam sudut pandang global.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menhub Minta Tol Cipali dan Cisumdawu Antisipasi Truk ODOL Jelang Mudik 


Eahid menuturkan, kehadiran kapal tersebut di Jakarta menunjukkan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Norwegia. Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Rut Kruger Giverin mengatakan bahwa Norwegia dan Indonesia memiliki kemitraan yang kuat tentang masalah terkait laut dan urusan maritim, baik secara bilateral maupun multilateral.


Giverin menjelaskan, One Ocean Expedition adalah bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang peran penting lautan untuk pengembangan berkelanjutan dalam perspektif global. “Kami percaya kunjungan Statsraad Lehmkuhl ke Jakarta akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk merayakan kemitraan ini,” ucap Giverin.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi