Sabtu, 20/04/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pemimpin Ukraina dan Uni Eropa Bahas Sanksi untuk Iran

ADVERTISEMENTS

Zelenskyy membahas bantuan finansial makro untuk Ukraina tahun ini dan tahun depan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ISTANBUL — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Ahad (6/11/2022) berbincang via telepon dengan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen guna membahas bantuan keuangan untuk Ukraina, serta kesepakatan gandum dan memperkuat sanksi terhadap Iran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Membahas bantuan keuangan makro ke Ukraina untuk 2022 & 2023 dengan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen. Mencatat pentingnya melanjutkan inisiatif biji-bijian untuk ketahanan pangan dunia. Membahas peningkatan sanksi & langkah menentang Iran, yang mendukung agresi [Rusia],” kata Zelenskyy di Twitter.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Israel Masih Pikir-pikir untuk Balas Serangan Iran

Sementara itu, von der Leyen mengumumkan bahwa Uni Eropa (UE) akan mengusulkan paket bantuan keuangan untuk Ukraina untuk tahun 2023, tanpa menentukan tanggalnya.

“Senang tetap berhubungan dekat dengan Zelenskyy. Perkembangan positif: minggu ini kami akan mengusulkan paket dukungan keuangan untuk Ukraina pada 2023. UE akan berada di pihak Ukraina selama diperlukan, ”kata von der Leyen di Twitter.

Awal pekan ini, Turki dan PBB berhasil meyakinkan Rusia untuk membatalkan keputusannya menarik diri dari kesepakatan gandum yang ditandatangani musim panas kemarin, menandai berakhirnya ketegangan yang akan memperburuk krisis pangan global.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Serangan Iran ke Israel Mengganggu Penerbangan Global

Terkait dengan isu Iran, Kementerian Luar Negeri Ukraina pada Sabtu berjanji untuk “mengambil tindakan yang paling keras” untuk menghentikan penggunaan senjata Iran oleh Rusia di Ukraina.

Pada hari yang sama, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian mengakui bahwa Teheran menyediakan drone ke Rusia, tetapi dia mengatakan senjata itu dikirim sebelum pecahnya perang Ukraina.

 

 

sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi