Kamis, 25/04/2024 - 19:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rano Karno Warning Iwan Bule soal Shayne Pattynama: Jangan Cuma Rekomendasi, Terus Iya Saja

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Anggota Komisi X DPR, Rano Karno, mengingatkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rano Karno tidak ingin Iwan Bule mengetahui kualitas Shayne Pattynama hanya dari rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jangan sampai PSSI salah dalam merekrut pemain keturunan karena minimnya pengawasan.  Momen itu diungkapkan dalam Rapat Kerja Komisi X DPR dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali, Selasa (8/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pak Iwan bilang ini adalah rekomendasi dari pelatih Shin Tae Yong, tetapi saya minta maaf, Pak Iwan sudah melihat dia bermain? Jangan cuma rekomendasi, terus iya saja, saya cuma mengingatkan,” kata Rano Karno.  Kendati demikian, Rano Karno setuju soal permohonan naturalisasi Shayne Pattynama. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Undang Mardiono, Airlangga: Halal Bihalal Golkar Jadi Momentum Rekonsiliasi

Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu pun bangga karena nama Pattynama yang disematkan ke pemain 24 tahun tersebut. “Kalau membaca nama (Pattynama) ini memang Indonesia. Harusnya kita bangga ada nama ini di Eropa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 Ini menjadi kejutan kalau Shayne mau menjadi Warga Negara Indonesia, dengan kompetisi bola yang seperti ini,” tutur Rano Karno. Komentar Iwan Bule Iwan Bule mengapresiasi Komisi X DPR RI yang menyetujui permohonan pewarganegaraan Shayne Pattynama, untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.  

“Tentunya saya mewakili insan sepak bola dan federasi berterimakasih kepada pimpinan dan anggota Komisi X yang sudah menyetujui Shayne sebagai pemain Indonesia,” kata Iwan Bule yang menghadiri langsung raker tersebut.. Setelah persetujuan permohonan kewarganegaraan RI, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu masih akan menjalani serangkaian proses naturalisasi. 

Berita Lainnya:
DPR Tutup Masa Sidang, Gerindra: Alhamdulillah Hak Angket Batal

Sama seperti dua calon naturalisasi lain, yakni Jordi Amat dan Shandy Walsh. “Kita berharap sebelum AFF bisa bergabung dengan Timnas,” jelas Iwan Bule. Shayne Pattynama akan diproyeksikan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2022.  

“Itu kebanggaan kita dan itu ditunggu-tunggu oleh insan sepak bola. Harapannya bisa segera terealisasi dan bergabung dengan timnas senior karena bulan Desember akan ada Piala AFF, itu harapan kita,” ujarnya. 

Proses naturalisasi Shayne Pattynama diharapkan segera rampung pada 15 November 2022. Tujuannya agar segera mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia mulai 28 November yang rencananya di Jakarta atau Bali.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi