Jumat, 19/04/2024 - 15:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

UMKM Expo Kementerian ATR/BPN 2022 Hasilkan Rp 3,44 Miliar

ADVERTISEMENTS

Kementerian ATR/BPN memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru), Kementerian ATR/BPN menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai  24 september sampai dengan 8 November 2022. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Salah satu acara yang digelar adalah UMKM Expo. UMKM tersebut, seluruhnya merupakan binaan dari IKAWATI. 

ADVERTISEMENTS


Menurut Ketua Panitia HANTARU 2022, Pelopor, selama kegiatan lima hari di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, UMKM Expo telah sukses meraih omzet sebanyak 3,442 miliar. 


“Kegiatan UMKM Expo ini diikuti oleh 81 peserta kanwil dan kantah binaan ikawati, serta 11 peserta dari pendukung seperti ladara BRI, BTPN, dan pihak lainnya dengan Omzet mencapai 3,442 miliar” ujar Pelopor saat memberikan laporannya. 


Acara ditutup secara langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. Dia berharap supaya kegiatan HANTARU 2022 bisa lebih merefleksikan tugas menjadi pelayan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BRI Perkuat Digitalisasi, Dorong Kemajuan UMKM


“Semangat memperingati HANTARU 2022, tetap harus kita pelihara dalam merefleksikan tugas kita sehari-hari yaitu melayani masyarakat,” ujar Hadi. 


Hadi juga mengingatkan capaian PTSL sebanyak 126 juta yang ditargetkan selesai pada tahun 2025. Pada hari itu datang, HANTARU 2025 akan lebih meriah.


“HANTARU 2025, akan lebih meriah lagi karena kita akan merayakan capaian PTSL 126 juta tercapai,” tegas Hadi


Adapun rangkaian acara, sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Panitia, Pelopor menyebutkan beberapa perlombaan di bidang olah raga, seni, dan kegiatan akademik diselenggarakan untuk memeriahkan acara HANTARU 2022. 


Beberapa kegiatan tersebut di antaranya: seminar melibatkan 3070 orang, Panen pengetahuan akademik akan berlangsung selama satu tahun, Kamis webinar melibatkan 14789 orang, Talkshom dan Focus Group Discussion 175 orang, Ride melibatkan 806 orang. 

Berita Lainnya:
Dua Maskapai Minat Masuk Bandara Manokwari Usai Landasan Diperpanjang


Lebih lanjut, ada pula acara Run melibatkan 1075 orang, Tenis lapangan 80 orang, Menembak 70 orang, Karate 87 orang, Catur 46 orang, Futsal 20 tim dengan 20 orang per tim, Bulutangkis 96 orang, Golf 69 orang. 


Acara seni yang digelar juga sangat meriah. Diantara kegiatannya meliputi kegiatan Band dengan 17 peserta kanwil serta 1 pusat, Vokal grup dengan 19 peserta kanwil serta 1 pusat, Vokal solo dengan 23 peserta kanwil serta 1 pusat, Seni tari dengan 15 peserta kanwil serta 2 peserta pusat, Tiktok 9 peserta kanwil serta 1 pusat.


Ada juga kegiatan Hackton programmer untuk menciptakan aplikasi pelayanan tanpa tatap muka bidang pertanahan. 


Hadir dalam acara penutupan HANTARU 2022 tersebut diantaranya Wakil Menteri ATR BPN, Raja Juli Antoni, Pembina Ikawati Pusat Nanny Hadi Tjahjanto, serta jajaran Kanwil dan Kantar ATR/BPN.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi