Jumat, 19/04/2024 - 20:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Android dan IOS

ADVERTISEMENTS

Aplikasi penerjemah bisa memudahkan untuk bekerja atau berkomunikasinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Ada kalanya kita membutuhkan alat bantu penerjemah untuk memudahkan berkomunikasi dan bekerja. Banyak sekali pilihan aplikasi terjemahan yang bisa kita unduh ke dalam ponsel pintar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Aplikasi ini bisa membantu memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan bahasa asing maupun ketika Anda berada di luar negeri. 

ADVERTISEMENTS


Berikut ini lima aplikasi terjemahan bahasa terbaik untuk Android dan iOS yang bisa diakses secara gratis, dilansir dari Makeuseof:


Google Translate


Google Translate adalah salah satu aplikasi terjemahan terbaik karena kesederhanaannya. Anda juga dapat mengakses lebih banyak fitur di aplikasi seluler Google Terjemahan. Layanan ini mendukung lebih dari 100 bahasa untuk terjemahan teks yang diketik atau ditulis tangan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pilihan Smartphone Baru yang Bisa Dipilih Pasca THR Cair


Saat Anda harus berkomunikasi dengan seseorang yang berbicara bahasa lain, aplikasi Google Terjemahan akan bekerja untuk Anda. Saat Anda berbicara ke dalam aplikasi, aplikasi bisa mengulangi apa yang Anda katakan dalam bahasa pilihan Anda. Saat lawan bicara Anda merespons, aplikasi menerjemahkannya kembali kepada Anda.


Google Terjemahan juga berguna di restoran asing. Ambil gambar menu, dan itu akan memberikan terjemahan. Google Terjemahan mendukung lebih dari 50 bahasa untuk terjemahan kamera dan mode percakapan.


Jangan lupa tentang mode offline jika Anda berada di area tanpa internet. Anda masih dapat menerjemahkan sebagian besar bahasa meski tanpa sambungan internet.


Microsoft Translator


Microsoft Translator juga menawarkan antarmuka yang sederhana. Untuk memulai, empat gelembung besar mengapung di layar beranda aplikasi. Fungsinya cukup jelas: terjemahan suara, terjemahan percakapan, terjemahan foto, dan terjemahan teks.

Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia


Apa yang membuat Microsoft Translator begitu inovatif adalah kemampuannya untuk menerjemahkan pesan Anda untuk audiens yang lebih luas yang berbicara bahasa yang berbeda. Pastikan Anda tidak berbicara terlalu cepat sehingga aplikasi dapat menangkap kata-kata yang Anda ucapkan secara akurat.


Anda bisa memberikan pidato melalui Microsoft Translator. Caranya, ketika Anda memulai mode percakapan, Anda akan menerima kode. Berikan kode ini kepada pendengar Anda, dan mereka dapat bergabung dengan percakapan Anda. Saat Anda berbicara atau mengetik ke dalam aplikasi, pendengar Anda akan melihat terjemahan pidato Anda dalam bahasa mereka sendiri. Microsoft Translator mendukung lebih sedikit bahasa daripada Google Translate.


 


 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi