IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Borneo FC Tetap Gelar TC Meskipun Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Borneo gelar TC selama hampir satu pekan lebih di Jogjakarta

JAKARTA — Borneo FC terus berupaya untuk menjaga kebugaran pemain selama kompetisi Liga 1 dihentikan.

Tim berjuluk Pesut Etam telah menggelar pemusatan latihan (TC) selama hampir satu pekan lebih di Jogjakarta dan baru-baru ini telah melakoni laga uji coba melawan Persis Solo.

Pelatih Andre Gaspar mengatakan masih ada beberapa laga uji coba lainnya yang akan dilakoni Tim. Ia mengatakan laga uji coba diperlukan oleh para pemain untuk menerapkan materi-materi yang diberikan di sesi latihan.

BACA JUGA:
PSSI Panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia untuk Gantikan Dimas Drajad

Pelatih asal Brasil itu menilai Ahmad Nur Hardianto dkk masih butuh banyak latihan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo. Gaspar menegaskan uji coba masih akan dilakukan 3 hingga 4 kali lagi, tergantung situasi dan kondisi mengenai kapan kelanjutan kompetisi.

“Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain,” kata Gaspar dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA:
UEFA Turun Tangan Selidiki Dugaan Kecurangan yang Dilakukan Juventus

Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, dengan uji coba maka dirinya bisa melihat sampai sejauh mana pemain memahami apa yang diinginkannya. Saat melawan Persis, ia melihat pemain sudah mampu menjalankannya.

Namun ia tetap butuh beberap kali uji coba lagi untuk mematangkan tim. “Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga,” ujarnya.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Borneo FC Tetap Gelar TC Meskipun Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!