Selasa, 23/04/2024 - 16:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Apresiasi Kolaborasi PT Pos Bersama Microsoft Indonesia

ADVERTISEMENTS

BUMN merupakan lokomotif membangun kolaborasi bersama perusahaan lain

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi atas kolaborasi antara PT Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia dalam penyediaan dan pengembangan layanan logistik berbasis platform.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Erick mengatakan, pemerintah juga terus mendorong perusahaan BUMN untuk membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat perekonomian nasional. “BUMN merupakan lokomotif membangun kolaborasi bersama perusahaan lain, dunia usaha, hingga UMKM. PT Pos Indonesia juga punya potensi luar biasa jika menjadi platform logistic based,” kata Erick Thohir saat memberikan sambutan di acara Satu Festival yang digelar di Pos Bloc Jakarta, Kamis (10/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bandara Soekarno-Hatta Layani 2,5 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran

Erick mengatakan, Pos Indonesia memiliki sejarah panjang dalam sektor logistik di Indonesia. Pada masa pandemi Covid-19, sektor logistik terus tumbuh sehingga dinilai menjadi sektor yang memiliki potensi dan prospek yang baik di masa mendatang.

ADVERTISEMENTS

Namun demikian, Erick menyampaikan bahwa diperlukan transformasi digital untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas layanan. Selain itu, juga pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) dalam mengelola bisnis dan transformasi digital.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut dia, perusahaan BUMN dituntut adaptif untuk merespon perubahan zaman serta perubahan sosial di masyarakat. “Ekonomi digital sampai dengan tahun 2030 angkanya Rp 4.500 triliun, dan kita paling besar di Asia Tenggara. Tetapi ini hanya data, kalau kita tidur ya lewat. Era digital ini kita harus mengambil peran, jadi pemainnya,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Astra Infra Berlakukan Diskon Tarif di Tiga Ruas Tol yang Dikelolanya

Untuk diketahui, Pos Bloc merupakan aset bangunan milik Pos Indonesia yang dimanfaatkan untuk jadi wadah bagi para UMKM, sehingga bisa menarik minat anak muda untuk mengembangkan kreativitasnya di tempat ini.

“Saya yakin kalau ini dijadikan sebuah platform dan logistic base dimana Pos punya kekuatan dan bisa bersinergi dengan tadi, private sector dan Small Medium Enterprises (UMKM) ini menyeramkan (potensi kekuatannya),” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi