Rabu, 24/04/2024 - 18:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Implementasi Infrastruktur Digital Indonesia, AVIANA Kolaborasi dengan INDICO

ADVERTISEMENTS

Kerja sama strategis ini bertujuan untuk mendorong literasi digital di Indonesia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Berdasarkan data dari DataReportal, jumlah pengguna produk digital semakin bertambah, yang dimana per 2021, pengguna produk telco menyentuh angka 324 juta pengguna. Peningkatan juga terjadi dari sisi jumlah UMKM di Indonesia yang sudah go-digital, yang naik sebanyak 3,5x lipat sejak tahun 2019 dimana sudah ada 17,2 juta UMKM di tahun 2021 yang go-digital. Peningkatan pesat terjadi selama masa pandemi, yang mendorong tingkat literasi akan digital semakin tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Melihat pertumbuhan literasi digital yang sangat pesat, PT Aviana Sinar Abadi menggandeng INDICO dalam melakukan implementasi infrastruktur digital di Indonesia. Dalam kerja sama tersebut, Aviana menyediakan Solusi Holistik Software Product Management sebagai perangkat INDICO untuk mengeksplorasi potensi pengembangan pasar O2O (Online to Offline).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina: Permintaan BBM Kapal Penumpang Naik 24,7 Persen di Papua

Panji Pramana, Direktur Utama Aviana, menyebutkan bahwa kerja sama strategis ini bertujuan untuk mendorong literasi digital di Indonesia, dan juga mendukung pertumbuhan penetrasi digital khususnya untuk daerah-daerah di pelosok Indonesia. “Kami senang sekali dapat bersama-sama dengan INDICO melakukan implementasi infrastruktur digital untuk Indonesia. Dalam kerjasama ini saya harap bahwa kami juga bisa ikut berpartisipasi menggembangkan pasar O2O di Indonesia,” ucap Panji, dalam siaran persnya, Kamis (10/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tarif Promo LRT Jabodebek Dilanjut Sampai Mei 2024


“Kolaborasi bersama Aviana menjadi salah satu langkah untuk membuka peluang pengembangan platform yang akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital,” jelas Luthfi K Arif, Chief Tech and Product Officer INDICO, dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


PT Aviana Sinar Abadi atau Aviana, melalui IRSX, adalah perusahaan Total Digital Hub yang bergerak di segala aspek bisnis digital. Aviana menyediakan layanan berbasis teknologi yang mencakup banyak bidang mulai dari front-end system, back-end system, dan supporting service system. Beroperasi lebih dari satu dekade, PT Aviana Sinar Abadi bertujuan untuk membawa masa depan menjadi sekarang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi