Jumat, 19/04/2024 - 05:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Program Ketahanan Pangan melalui Pembangunan PLTS, Grup MIND ID Sabet 2 Penghargaan

ADVERTISEMENTS

MIND ID berhasil menyabet gelar pemenang dan membawa 2 piala Anugerah CSR Award

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Lewat program CSR yang bernamakan “Program Ketahanan Pangan-Desa Talawi”, MIND ID berhasil menyabet gelar pemenang dan membawa 2 piala Anugerah CSR Award 2022 dalam kategori Economic Development Initiatives dari IDX Channel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mining Industry Indonesia (MIND ID), melalui Grup Anggotanya, PT Bukit Asam, Tbk (PTBA) berhasil melangsungkan program CSR dengan menghadirkan pembangkit listrik tenaga Surya, serta membuat fasilitas penampungan air dan penyaluran ke daerah pertanian di Desa Talawi, Kota Sawahlunto.

ADVERTISEMENTS

Kontribusi PTBA untuk Desa Talawi juga dilakukan dengan pemberian bantuan berupa bibit berkualitas. Hingga akhirnya kini masyarakat sekitar mampu melakukan panen sebanyak 3 kali setahun, yang terdiri dari 2 kali panen padi dan 1 kali panen palawija.

Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID mengatakan, kehadiran BUMN tidak hanya menjalankan bisnis untuk Indonesia semata. “Setiap insan BUMN harus mampu menjadi state agent dan agent of development, sehingga kehadirannya harus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan lingkungan,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/11/2022).

Berita Lainnya:
MRT Jakarta dan Sojitz Jepang Resmi Kerja Sama Bangun MRT Bundaran HI-Kota

Melalui “Program Ketahanan Pangan – Desa Talawi”, jumlah penerima manfaat mencapai 460 orang yang terdiri dari 115 petani dan 345 anggota keluarga dari masing-masing petani. Desa ini sangat bergantung pada sektor Pertanian, namun akses air hanya bergantung pada air hujan, sehingga menyebabkan panen hanya bisa 1 kali sepanjang Tahun. Lahan menjadi tidak maksimal dan resiko terhadap gagal panen juga tinggi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tak hanya itu, Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan juga memenangkan piala Anugerah CSR Award 2022 dalam kategori khusus sebagai Outstanding Strategic CSR Leader. Kontribusi dan peran yang dijalankan oleh Dany, banyak memberi manfaat serta inspirasi, tidak hanya untuk Perusahaan tapi bagi stakeholder sekitar.

“Apa yang telah dicapai MIND ID ini sebagai apresiasi bersama dan berkat kerja keras tim. MIND ID memiliki komitmen untuk terus bisa berkontribusi maksimal bagi stakeholder dan sekitar. Berusaha mendorong untuk UMKM bisa naik kelas dan mendorong peradaban, kesejahteraan, serta masa depan yang lebih cerah,” tambahnya.  

Berita Lainnya:
Resmikan Smelter Bauksit, Erick: Industri Aluminium Semakin Terintegrasi

Program TJSL di BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup yang meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi, pemberdayaan UMKM dan ultra mikro untuk naik kelas, dan lingkungan hidup yang difokuskan untuk pelestarian alam dan penghijauan

Turut hadir dalam acara, Menteri BUMN Erick Tohir, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman, Direktur Pengembangan BEI Jefry Hendrik, Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Supranoto Prajogo, Direktur KPEI Umi Kulsum serta para Dewan Juri yang berkontribusi dalam penilaian CSR Award.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi