Rabu, 17/04/2024 - 02:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sandiaga Uno Resmikan Restoran RI di Inggris

ADVERTISEMENTS

Sandiaga Uno pembukaan restoran Waroeng Windsor di London, Inggris

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan pembukaan restoran Waroeng Windsor di London, Inggris, sebagai upaya diplomasi kuliner Indonesia melalui program Spice Up the World.

ADVERTISEMENTS

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak terutama Diaspora dan Indonesia Small Medium Enterprise (ISME) serta BNI yang mendukung program Spice Up The World.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Waroeng Windsor adalah pembiayaan pertama dalam program Spice Up The World. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki program Spice Up The World yang merupakan program didesain untuk mempromosikan rempah-rempah yang dimiliki oleh Indonesia kepada dunia,” katanya di London, Inggris, lewat keterangan resmi di Jakarta, Rabu (9/11/2022)

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dapat Suara Tinggi pada Pileg 2024, PKB Mulai Petakan Pilgub Jatim

Melalui program Spice Up The World, pihaknya mengharapkan mampu mengembangkan 400 ribu restoran Indonesia di seluruh dunia. Saat ini, restoran Indonesia sudah tersebar sebagian besar di Eropa, beberapa ada di Inggris, Amerika Serikat, dan kawasan Asia.

“Apabila China punya Jalur Sutra sebagai jalur perdagangan, Indonesia punya jalur ini untuk mengenalkan beraneka ragam rempah yang dimiliki Indonesia,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Karena itu, Sandiaga ingin terus menjalin kerja sama dengan BNI serta membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk berkontribusi mengembangkan program Spice Up The World.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Menaker dan Mendes Menghadap Jokowi, PKB Tegaskan Hak Angket Jalan Terus!

“Lewat restoran yang ada sekarang dan yang baru dibangun, kami berharap mereka dapat mempromosikan gastronomi Indonesia kepada dunia. Kami mengucapkan selamat atas dibukanya restoran Warung Windsor, semoga membawa rezeki yang berkah,” ucap Menparekraf.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Peresmian Waroeng Windsor merupakan suatu sejarah, sehingga dirinya mengharapkan dapat lebih banyak lagi pengusaha di Inggris yang dapat membuka lagi restoran untuk mengenalkan rempah dan kuliner nusantara.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi restoran Indonesia yang buka di UK, di mana-mana sekaligus mendorong kebangkitan makanan dan rempah-rempah Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi