IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Dukung KTT G20, Waskita Karya Rampungkan Proyek Infrastruktur di Bali

Kendaraan melintas di samping baliho KTT G20 di Jalan Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (10/11/2022). PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur guna menunjang penyelenggaraan Presidensi KTT G20. Perhelatan berskala internasional tersebut digelar di Bali pada 15-16 November 2022.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Waskita mengerjakan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas.

 JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur guna menunjang penyelenggaraan Presidensi KTT G20. Perhelatan berskala internasional tersebut digelar di Bali pada 15-16 November 2022. 


SVP Corporate Secretary Perseroan PT Waskita Karya Novianto Ari Nugroho mengatakan untuk mendukung pelaksanaan KTT G20, pihaknya telah memastikan penyelesaian pekerjaan penataan jalan Simpang Sligita-Kempinsky, dan Showcase Mangrove di Nusa Dua, Bali.


“Kami pastikan lokasi di sekitar area penunjang acara telah rapi, ditambah lagi penghijauan yang masif, sehingga terlihat lebih ramah lingkungan,” katanya Novianto, dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA:
29 BUS dan UUS Ini Sudah Bisa BI-FAST, Cek Daftarnya di Sini


Menurut Novianto, Penataan jalan dan kawasan ini dilakukan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan para delegasi konferensi presidensi G20 di Bali. Sebagai informasi, pada pekerjaan proyek di Bali Perseroan mengerjakan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas.


Selain itu, Waskita juga melakukan presevasi atau pemeliharaan Jembatan Sawangan 1, Jembatan Sawangan 2, Jembatan Sawangan 3. Lalu, pelebaran jalan pada Simpang Peminge, overlay AC-WC, pembuatan parkir Limosin dengan luasan 1,7 Ha, dan street furniture.


Tak hanya di Bali, di Jakarta Waskita juga mengerjakan revitalisasi dan restorasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Beberapa spot yang dikerjakan Waskita di TMII antara lain Gedung Pengelola, Museum Indonesia, parkir utara, dan parkir selatan. 

BACA JUGA:
Pemerintah Siapkan Aturan Kurangi Emisi Karbon


“Saat ini juga telah selesai 100 persen sehingga siap menyambut para tamu KTT G20,” ungkap Novianto.


Novianto mengaku Perseoran sangat bangga dapat kesempatan untuk memberikan dukungan kepada perhelatan yang menjadi perhatian dunia tersebut. Dengan selesainya pekerjaan penataan ini diharapkan dapat membawa nama baik Indonesia di mata dunia.


“Kami berharap semua kawasan ini juga bisa berlanjut sebagai penunjang perekonomian bagi pariwisata di Bali dan Jakarta,” tutur Novianto.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Dukung KTT G20, Waskita Karya Rampungkan Proyek Infrastruktur di Bali
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!