IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Jasa Raharja Realisasikan Anggaran Program TJSL Sejumlah Rp 12,7 Miliar. 

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Perusahaan juga harus bisa jadi alat pemerintah memeratakan pembangunan nasional

 JAKARTA — Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan nasional. Salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan Jasa Raharja adalah dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, mengatakan perseroan sebagai salah satu bagian dalam ekosistem Kementerian BUMN, berupaya untuk turut andil terhadap pembangunan nasional. Baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional, maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti dividen dan pajak. “Pada tahun 2021 Jasa Raharja telah memberikan dividen kepada negara sejumlah lebih dari Rp 1,2 triliun,” ujarnya.


Perusahaan pelat merah ini, lanjut Rivan, tidak hanya peduli menjalankan tugas utama untuk memberikan perlindungan dasar terhadap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Perusahaan juga harus bisa menjadi alat pemerintah melakukan pemerataan pembangunan nasional. “Sehingga, akan terjadi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya di Jakarta.

BACA JUGA:
Ekspansi Pasar LNG, Pertamina Resmi Gandeng NYK Jepang


Salah satu bentuk kontribusi lainnya adalah melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup. Tahun ini, kata Rivan, Jasa Raharja telah merealisasikan anggaran program TJSL sejumlah Rp 12,7 miliar. 


Dana tersebut disalurkan dalam sejumlah kegiatan, antara lain pelatihan dan penguatan UMK, pelatihan dan pemberdayaan teman disabilitas, pelatihan dan pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas. Lalu program dukungan keselamatan berkendara, penanaman pohon dan pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan. “Tentunya program TJSL kami selaraskan dengan apa yang menjadi fokus kementerian BUMN sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat bisa cepat terwujud,” ujar dia.

BACA JUGA:
Ekonomi Global Masih Suram, Jokowi Minta Jaga Stabilitas Politik


Melalui berbagai kontribusi tersebut, Rivan berharap, Jasa Raharja sebagai salah satu agen pembangunan bangsa, bisa dirasakan manfaatnya, baik oleh negara, pemerintah, maupun masyarakat. “Kami terus berupaya untuk dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia,” ujar dia menegaskan.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Jasa Raharja Realisasikan Anggaran Program TJSL Sejumlah Rp 12,7 Miliar. 
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!