Senin, 15/07/2024 - 11:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Lewat Edukasi Tentang Travelling, Pelita Air Dukung Terus Berdenyutnya Sektor Pariwisata

Orang sedang senang melakukan travelling setelah lama berdiam karena pandemi.

 JAKARTA — Pandemi Covid-19 memang belum sepenuhnya dianggap hilang. Namun, dunia pariwisata sudah lama bermanuver menyesuaikan segala hal agar pandemi tak menghentikan denyut sektor tersebut.


Bidang penerbangan sebagai salah satu penunjang pariwisata pun kini mengenal dua istilah yang sedang lazim. Pertama, post-pandemic traveling style dan traveling with kids.


Kedua hal ini pun menjadi topik pembahasan dalam diskusi yang digagas Pelita Air. Anak perusahaan Pertamina itu menggandeng para travel influencers dalam penyelenggaraan talkshow tentang traveling di Sarinah, Jakarta, pada Jumat (11/11/2022).

Talkshow bertajuk ‘Makin Nyaman Terbang’ ini digelar sebagai salah satu upaya perusahaan untuk dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggan salah satunya melalui edukasi tips melakukan traveling pascapandemi. Dalam kegiatan ini, sejumlah pemengaruh travelling dirangkul.


“Pelita Air senantiasa berupaya untuk dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggannya melalui berbagai kegiatan menarik. Kali ini, Pelita Air menyelenggarakan travel talkshow bersama para travel influencers untuk para pecinta traveling dengan membahas topik-topik traveling terkini,” Kata Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan.


Kadek Arini menceritakan mengenai perbedaan traveling ketika belum memiliki anak dan ketika sudah memiliki anak, persiapan traveling bersama anak, dan apa saja perlengkapan wajib yang harus dibawa pada saat traveling bersama anak. 


“Solusi atas banyaknya barang bawaan yang dibutuhkan dapat teratasi dengan Pelita Air karena menyediakan bagasi gratis 20 kg. Jika ternyata barang bawaannya lebih dari 20 kg dapat dengan mudah membeli tambahan kuota di aplikasi mobile Pelita Air melalui fitur prepaid baggage dengan harga yang lebih rendah dibanding menambah kuota bagasi di konter check-in,” ujar Kadek Arini. 


Sementara itu, Putri Sari, parenting influencer yang memiliki dua orang anak beranjak remaja memilih destinasi wisata yang diminati oleh anak-anak yang sudah mulai menjadi remaja ini karena memiliki tantangannya sendiri. 


Tantangannya, kata Putri Sari, yakni menentukan destinasi yang menyenangkan namun memiliki nilai edukasi. Selain itu, sebagai orang tua juga harus pandai-pandai menjaga mood anak-anak yang gampang bosan dalam perjalanan menuju destinasi. 


“Dengan adanya layanan Starlight di pesawat Pelita Air, anak-anak jadi tidak mudah bosan karena terdapat berbagai macam konten multimedia yang dapat ditonton di Starlight. Selain itu, pada penerbangan Pelita Air juga diberikan makanan ringan untuk cemilan bagi anak-anak sehingga mood anak-anak bisa tetap terjaga,” katanya. 


Pada sesi yang berbeda, travel influencer Yuki Anggia bercerita mengenai traveling pada masa pascapandemi. Menurut dia, kondisi pascapandemi membuat masyarakat harus beradaptasi dari aspek cara bekerja dan kebiasaan baru yang berlaih ke layanan digital. Dengan gaya hidup yang semakin digital ini, keberadaan perangkat teknologi yang mumpuni menjadi sangat penting. 


Tak sekadar mumpuni, namun juga serba ada sehingga cukup dengan satu perangkat, dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Termasuk dalam membuat rencana perjalanan dan memesan tiket pesawat. 


“Aplikasi Mobile Pelita Air menjawab kebutuhan perencanaan penerbangan. Selain mudah digunakan, fiturnya juga banyak dan bermanfaat. Bepergian bisa lebih nyaman karena dapat mudah check-in online via aplikasi Mobile Pelita Air,” ujar Yuki. 


Senada dengan Yuki Anggia, travel vlogger Wiranurmansyah mengatakan, kemudahan menggunakan aplikasi mobile Pelita Air. Pasalnya, Berangkat ke bandara bisa lebih santai karena bisa check-in online di aplikasi mobile Pelita Air. Tidak hanya itu, Starla, layanan travel virtual assistance yang terdapat pada aplikasi mobile Pelita Air memudahkan kamu jika terdapat pertanyaan terkait layanan Pelita Air. 


“Layanan hiburan gratis dalam pesawat Pelita Air Starlight yang dapat diakses penumpang melalui smartphone, laptop, tablet masing masing penumpang, membuat penerbangan semakin nyaman,” katanya. 

1 2

Reaksi & Komentar

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُم بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الكهف [103] Listen
Say, [O Muhammad], "Shall we [believers] inform you of the greatest losers as to [their] deeds? Al-Kahf ( The Cave ) [103] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi