Rabu, 17/04/2024 - 03:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Puji Agenda Pemersatu Indonesia di G20

ADVERTISEMENTS

Moskow akan berusaha mencegah segala upaya untuk mempolitisasi kegiatan G20.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MOSKOW — Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Rusia Maria Zakharova memuji keketuaan Indonesia di G20. Dia secara khusus menyoroti agenda pemersatu yang diusung Indonesia dalam forum ekonomi internasional tersebut.

ADVERTISEMENTS


“Kami menyambut baik pendekatan konstruktif kepemimpinan Indonesia saat ini (di G20) untuk memajukan agenda pemersatu di bawah moto pemulihan ekonomi global pasca-krisis berdasarkan gagasan ‘bersama dan lebih baik’,”  kata Zakharova, Kamis (10/11/2022), dikutip laman Kemenlu Rusia.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Krisis Kesehatan Terus Berlanjut, Korsel Kerahkan 2.700 Perawat Tambahan


Dia berharap ‘vektor positif’ yang diumumkan Indonesia akan dirasakan semua delegasi dalam semangat solidaritas dan kerja sama. Dengan begitu, G20 dimungkinkan membuat kontribusi signifikan terhadap pembentukan dunia multipolar dan demokratisasi hubungan ekonomi internasional.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Zakharova menekankan, Rusia bertekad memperkuat status G20 sebagai forum ekonomi multilateral terkemuka. Moskow akan berusaha mencegah segala upaya untuk mempolitisasi kegiatan G20 secara artifisial demi kepentingan sempit. Pernyataan tersebut tampaknya ditujukan untuk Barat.


Zakharova mengungkapkan, pada KTT di Bali 15-16 November mendatang, ada beberapa inisiatif yang akan diusulkan Rusia. “Rusia akan mengonfirmasi kesiapannya untuk tetap menjadi pemasok produk makanan dan sumber daya energi yang dapat diandalkan ke pasar luar negeri, baik secara komersial maupun kemanusiaan. Pada saat yang sama, (Rusia) menolak segala upaya untuk mengendalikan harga dan tekanan eksternal lainnya,” ucap Zakharova.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Reaksi Pemimpin Dunia atas Kemenangan Putin di Pemilu Rusia


Presiden Rusia Vladimir Putin telah dikonfirmasi tidak akan menghadiri KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Delegasi Rusia bakal dipimpin Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi