IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

167 Warga Bangka Diusulkan Terima Bantuan Set Top Box

Warga memilih perangkat set top box (STB) di sebuah toko elektronik di Pasar Induk Rau Kota Serang, Banten, Selasa (8/11/2022). Harga perangkat penangkap siaran tv digital tersebut naik tajam dari semula Rp200 ribu menjadi Rp400 ribu per unit akibat naiknya permintaan. 167 Warga Bangka Diusulkan Terima Bantuan Set Top Box
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Diskominfo Bangka memverifikasi data warga miskin yang akan menerima set top box.

 SUNGAILIAT — Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mengusulkan 167 warga tidak mampu di wilayahnya mendapat bantuan set top box (STB), alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog.


Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan pemerintah daerah sudah memverifikasi data warga miskin yang diusulkan mendapat bantuan STB dari pemerintah pusat.


“Data calon penerima STB tersebut berdasarkan laporan pendataan lapangan yang dilakukan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengacu pada data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” katanya, Sabtu (12/11/2022).

BACA JUGA:
Moeldoko: Penunjukan Calon Panglima TNI Perlu Kalkulasi


Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka menyampaikan data usulan calon penerima bantuan STB ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk disampaikan ke pemerintah pusat.


“Harapannya semua usulan tersebut dapat disetujui,” kata Boy.


Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan STB gratis kepada warga miskin sebagai bagian dari program migrasi siaran televisi analog ke televisi digital, yang antara lain ditujukan untuk mengefisienkan pemanfaatan spektrum frekuensi radio. Dengan STB, pemilik televisi analog dapat menikmati siaran televisi digital tanpa harus mengganti televisi.

BACA JUGA:
Jangan Coba-Coba Copot Pelat Nomor, Kendaraan Bisa Disita Polisi

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
167 Warga Bangka Diusulkan Terima Bantuan Set Top Box
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!