Jumat, 19/04/2024 - 21:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

4 Cara Makan Yoghurt yang Bantu Turunkan Berat Badan

ADVERTISEMENTS

Yoghurt bisa bantu optimalkan penurunan berat badan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Yoghurt merupakan salah satu opsi cemilan yang lezat sekaligus kaya akan kalsium dan protein. Bila dikonsumsi dengan cara yang tepat, yoghurt juga dapat membantu mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Yoghurt bisa menjadi makanan yang luar biasa untuk dimasukkan ke dalam pola makan penunjang penurunan berat badan,” jelas ahli gizi Lauren Manaker MS RDN LD CLEC, seperti dilansir EatThis, Sabtu (12/11/2022).

ADVERTISEMENTS


Kandungan protein dan lemak dalam yoghurt bisa memberikan rasa kenyang yang lebih bertahan lama. Selain itu, banyak yoghurt juga mengandung bakteri baik atau probiotik yang dapat memelihara kesehatan mikrobiota usus.


Agar bisa mengoptimalkan penurunan berat badan, yoghurt dapat dikonsumsi lewat empat cara. Berikut ini adalah keempat cara mengonsumsi yoghurt untuk penurunan berat badan tersebut.

Berita Lainnya:
Pria pun Disarankan Pakai Tabir Surya


 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kombinasikan dengan Pisang


Jenis pisang yang sebaiknya dikombinasikan dengan yoghurt adalah pisang yang sedikit belum matang. Pisang seperti ini merupakan sumber serat prebiotik yang baik.


“Prebiotik merupakan sumber makanan probiotik, termasuk probiotik yang mungkin ditemukan di yoghurt,” jelas Manaker.


Konsumsi probiotik dan prebiotik secara bersamaan bisa menunjang kesehatan mikrobiota usus. Mikrobiota usus yang sehat bisa turut menunjang upaya penurunan berat badan.


 


Tambahkan Kacang Kenari


Saat mengonsumsi yoghurt, jangan lupa untuk menambahkan segenggam kacang kenari. Penambahan kacang kenari dapat membantu memberikan rasa kenyang yang lebih lama, karena kacang kenari mengandung protein, serat, dan lemak sehat.


“(Rasa kenyang yang bertahan lama) berpotensi membantu Anda menyantap lebih sedikit makanan dan membantu Anda menurunkan berat badan,” ungkap Manaker.

Berita Lainnya:
4 Makanan yang Bikin Sulit Turunkan Berat Badan


 


Perhatikan Porsi


Meski menyehatkan, yoghurt umumnya mengandung gula yang cukup tinggi. Selain itu, yoghurt juga mengandung lemak. Oleh karena itu, konsumsi yoghurt juga perlu dibatasi agar asupan gula dan lemak tidak berlebih.


 


Tambahkan Buah Segar


Penambahan madu atau sirup maple memang bisa membuat yoghurt terasa lebih manis dan lezat. Namun bila menginginkan rasa manis tanpa penambahan banyak gula, potongan buah segar bisa menjadi alternatif.


“(Buah segar) bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap terkontrol, karena mengandung serat,” ujar Manaker.


Selain menjaga kadar gula darah tetap terkontrol, asupan serat juga berperan penting dalam penurunan berat badan. Salah satu alasannya, serat dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi