Jumat, 19/04/2024 - 05:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

BMW Bakal Hadirkan Mobil Listrik yang Lebih Terjangkau?

ADVERTISEMENTS

Meski merek premium, BMW mengaku tidak meninggalkan segmen pasar yang lebih rendah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MUNICH — Setiap pabrikan menyadari bahwa mobil dengan harga terjangkau merupakan produk yang sangat penting. Dikutip dari Drive pada Jumat (11/10/2-22), hal itu pun disadari oleh BMW terutama dalam segmen mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pabrikan Jerman tersebut menaruh perhatian pada produk mobil listrik yang ditawarkan dalam harga yang lebih terjangkau. CEO BMW, Oliver Zipse mengatakan, BMW tidak akan meninggalkan segmen pasar yang lebih rendah meski BMW memang sebuah brand premium.

ADVERTISEMENTS

“Meninggalkan segmen pasar yang lebih rendah adalah sebuah kesalahan. Karena, segmen itu akan jadi core business di masa depan,” kata Oliver Zipse.

Berita Lainnya:
Panasonic Gobel Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Tahun 2024

Komitmen itu pun seakan berkaitan dengan rencana BMW terkait mobil listrik. Diperkirakan, pabrikan tersebut akan menyasar pasar mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau lewat produk i1 dan i2.

Kehadiran mobil listrik kompak ini merupakan rencana jangka panjang BMW dalam melakukan elekstrifikasi pada setiap line up. Karena, kedua produk itu kemunginan baru akan diproduksi pada 2027 dan 2028.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di Indonesia, BMW saat ini telah memasarkan sejumlah mobil listrik yakni BMW iX dan BMW i4. BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman dan luas.

Berita Lainnya:
Pentingnya Ban Tampil Prima Saat Mudik dalam Cuaca tidak Menentu

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40 yang memiliki output lebih dari 326 daya kuda sehingga, memungkinkannya untuk melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Sedangkan BMW i4 merupakan kendaraan bebas emisi yang fungsional dan stylish khas gran coupé empat pintu. Produk ini dihadirkan lewat varian BMW i4 eDrive40 berkemampuan 340 daya kuda sehingga bisa berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi