Sabtu, 20/04/2024 - 16:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Ikut Langkah Twitter, Disney Bakal PHK Karyawan?

ADVERTISEMENTS

Gelombang PHK dialami oleh perusahaan teknologi global.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — CEO Disney Bob Chapek memprediksi adanya pengurangan staf setelah perusahaan meninjau pengeluarannya. Kabar itu berdasarkan memo bocor yang dilaporkan oleh CNBC.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Selain pengurangan karyawan, perusahaan juga akan membekukan sebagian besar perekrutan. Langkah Disney melakukan PHK telah dilakukan oleh beberapa perusahaan lain, seperti karyawan di Warner Bros. Saingannya, Netflix, juga memberhentikan ratusan karyawan tahun ini sambil melaporkan pertumbuhan pelanggan yang lebih lambat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Elon Musk Targetkan Kirim Manusia Pertama ke Mars dalam Tujuh Tahun


Chapek memperkirakan Disney akan menguntungkan pada akhir tahun 2024. Sejauh ini, belum ada detail tentang jumlah pekerja yang mungkin terpengaruh. Namun, prospek PHK membayangi setelah pengumuman pendapatannya pada Selasa ketika CFO Christine McCarthy mengatakan Disney secara aktif mengevaluasi basis biaya saat ini dan sedang mencari efisiensi.


Dilansir The Verge, Sabtu (12/11/2022), Disney menambahkan jutaan pelanggan ke layanan streamingnya seperti Disney Plus, ESPN Plus, dan Hulu pada kuartal terakhir. Namun, setelah menaikkan harga dan mendorong banyak orang untuk memilih paket layanan hiburan yang lebih mahal, bisnis direct-to-consumer masih merugi karena menghabiskan jutaan dolar untuk membuat konten yang akan membuat pelanggan terus datang. Akibatnya, Disney kehilangan sekitar 1,5 miliar dolar AS.

Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024


Di luar hiburan, dunia teknologi telah melihat gelombang PHK dalam jumlah besar. Meta dan Twitter telah memberhentikan ribuan orang pada pekan lalu. Selama beberapa bulan terakhir, Snap, Microsoft, dan beberapa perusahaan kripto juga telah mengurangi pekerja mereka. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi