IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Outstanding CSR Leader, Erick Thohir dan Direktur MIND ID Terbukti Menginspirasi

Dua tokoh Besar BUMN yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mendapat penghargaan program apresiasi tertinggi dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR).
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari sinergi serta kolaborasi BUMN sesungguhnya

JAKARTA — Dua tokoh Besar BUMN yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mendapat penghargaan program apresiasi tertinggi dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di antar BUMN dan perusahaan–perusahaan milik negara lainnya. 


Dalam ajang IDXChannel Anugerah CSR Award 2022, Pemberian Penghargaan Puncak ini diberikan dalam kategori Visionary Leader in Orchestrating Sustainable CSR Initiatives. 


Manajemen IDXChannel Anugerah CSR Award 2022 menyampaikan penghargaan ini sebagai bukti nyata bahwa apa yang dikerjakan Kementerian BUMN bersama dengan Perusahaan BUMN, khususnya dalam memacu program TJSL ini manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. 

BACA JUGA:
Ekspansi Pasar LNG, Pertamina Resmi Gandeng NYK Jepang


Kedua leader ini terbukti menginspirasi dan membawa dampak positif yang luas di tengah kondisi masyarakat yang serba tidak menentu. 


Erick mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari sinergi serta kolaborasi yang sesungguhnya. 


“Tentu sebuah kehormatan luar biasa mendapatkan penghargaan seperti ini. Dan ini tentu bukan kerja pribadi, tetapi kerja tim yang memastikan bahwa kami di BUMN semua lebih terarah dan impact-nya pun terasa,” ungkap Erick, dalam siaran persnya, Sabtu (12/11/2022).


Diketahui, MIND ID mendapatkan penghargaan melalui pelaksanaan program TJSL melalui Anggotanya, yaitu PT Bukit Asam, Tbk yang berkontribusi menjaga ketahanan pangan Desa Talawi, Sawah Lunto dengan menciptakan sistem irigasi dan pengairan untuk sawah dengan energi yang ramah lingkungan, yaitu menggunakan PLTS.


Sehingga warga dari yang tadinya hanya bisa 1 kali panen dalam setahun kini bisa sampai 3 sampai 4 kali. “Karena itu kami di BUMN fokuskan, memaksakan, serta memastikan kita menjadi perusahaan yang sehat sehingga kontribusi untuk membangun yang namanya ekonomi kerakyatan untuk menjaga keseimbangan ekonomi Indonesia ke depan, sehingga kita harapkan ekonomi dapat tumbuh lima persen setiap tahunnya,” pungkasnya. 

BACA JUGA:
Ada Dua Nama Calon Direktur Utama Bank Aceh Syariah, James: Muhammadsyah atau Nanang?


Dany mengatakan bahwa BUMN menjadi agen pembangunan bangsa yang berfungsi sebagai garda terdepan dalam memberi kontribusi nyata pada masyarakat dan sekitar. 


“Kami mengambill peranan penting sebagai state agent dan agent of development, kehadirannya harus memberi kontribusi nyata untuk masyarakat dan lingkungan,”ungkapnya. 


Sesuai arahan Mentri BUMN, Dany melanjutkan MIND ID sebagai holding industri pertambangan di Indonesia memiliki tiga pilar utama dalam praktik prioritas TJSLnya, yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM. 


MIND ID menjalankan program TJSL yang difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup yang meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi. 


“Kami juga mendorong pemberdayaan UMKM dan ultra mikro untuk naik kelas, dan lingkungan hidup yang difokuskan untuk pelestarian alam dan penghijauan,” tambah Dany.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Outstanding CSR Leader, Erick Thohir dan Direktur MIND ID Terbukti Menginspirasi
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!