Jumat, 19/04/2024 - 12:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Setelah Buat Kekacauan, Langganan Twitter Blue Hilang

ADVERTISEMENTS

Sejumlah pengiklan telah menghentikan iklan di Twitter.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Langganan Twitter Blue yang kontroversial telah menghilang, beberapa jam setelah ditayangkan. Pemilik baru Twitter Elon Musk telah gencar mempromosikan paket langganan seharga 8 dolar AS atau sekitar Rp 125 ribu per bulan sejak dia membeli platform tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Salah satu langkah pertamanya adalah menaikkan harga layanan dan membuat akun bercentang biru untuk membayar langganan. Namun, opsi untuk berlangganan kini telah menghilang dari aplikasi.

ADVERTISEMENTS


Di saat yang sama, Twitter meluncurkan centang abu-abu untuk melayani pengguna sama seperti tanda centang biru. Akan tetapi, Musk membatalkan kebijakan itu dengan memerintahkan penghapusan centang abu-abu tak lama setelah diperkenalkan ke publik.

Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14


Akun dukungan resmi Twitter mengatakan centang abu-abu diperkenalkan kembali untuk membantu memberantas peniruan identitas di platform. Centang abu-abu dibuat sebagai cara untuk membedakan akun terverifikasi yang telah diberi tanda centang biru sebelumnya oleh Twitter dan akun yang ikut berlangganan Twitter Blue yang baru.


Kepergian Kepala Kepercayaan dan Keamanan Twitter Yoel Roth telah dinilai sebagai pukulan besar bagi platform setelah banyak pengguna yang menyatakan kekhawatiran tentang langganan Twitter Blue. Mereka menganggap, langganan Blue dapat disalahgunakan oleh aktor jahat yang membeli tanda centang biru untuk melakukan penipuan dan menyebarkan informasi yang salah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Di Tengah Perang Harga dan Anjloknya Penjualan, Tesla PHK 10 Persen Karyawan 


Sebagai langkah memangkas biaya, pekan lalu, Musk memecat ribuan karyawan Twitter. “Tanpa pendapatan langganan yang signifikan, ada peluang Twitter tidak akan bertahan dari kondisi ekonomi yang akan datang,” kata Musk, dilansir Independent, Sabtu (12/11/2022).


Sejumlah pengiklan telah menghentikan iklan di Twitter. Padahal iklan merupakan sumber pendapatan terbesar perusahaan.


Regulator Amerika Serikat (AS) mengkhawatirkan nasib Twitter dan memperingatkan Musk tidak ada kepala eksekutif yang kebal hukum. Sementara itu, sejumlah akun palsu yang berpura-pura menjadi tokoh terkenal dengan menggunakan tanda centang biru yang diperoleh melalui Twitter Blue telah dilaporkan di platform tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi