IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Cukur Lazio, Juventus Melesat ke Peringkat Ketiga Klasemen Serie A

Para pemain Juventus merayakan kemenangan dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.

Ini juga menjadi kemenangan keenam beruntun yang ditorehkan Juventus.

TURIN — Juventus naik dua peringkat sekaligus ke posisi ketiga klasemen sementara setelah menundukkan tamunya, Lazio, 3-0, pada giornata ke-15 Serie A Liga Italia, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Moise Kean dan satu gol Arkadiusz Milik menjadi pembeda kualitas antara dua klub tersebut dalam laga terakhir Serie A jelang jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022 tersebut.

Tambahan tiga poin di laga ini membawa Juventus naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. I Bianconeri, yang menempati peringkat kelima usai giornata ke-14, berhasil menggeser Lazio di peringkat ketiga. Si Nyonya Tua unggul satu poin atas Lazio, yang berada di peringkat keempat dengan raihan 30 poin dari 15 laga.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi kemenangan keenam beruntun yang ditorehkan tim besutan Massimiliano Allegri di pentas Liga Italia. Begitu pula dengan keberhasilan Juventus menjaga catatan clean sheet di enam laga terakhir Serie A.

Kedua tim cenderung berhati-hati dalam mengawali laga di Stadion Allianz, Turin, tersebut. Juventus selaku tuan rumah mencoba mengambil inisatif serangan. Sedangkan Lazio lebih memilih untuk pasif dan berusaha untuk memanfaatkan kesalahan I Bianconeri dalam membangun serangan.

BACAAN LAIN:
Spaso tak akan Lupakan Golnya ke Gawang Brunei di Piala AFF 2022 Seumur Hidup

Setidaknya hingga pertengahan babak pertama, kedua tim bahkan belum mencatatkan tembakan yang benar-benar mengarah ke gawang. Akhirnya, keberhasilan Adrien Rabiot mencuri bola dari penguasaan Sergej Milinkovic-Savic, yang tengah berusaha membangun serangan, menjadi awal dari terciptanya gol perdana di laga ini.

Rabiot langsung melepaskan umpan lambung terobosan ke bidang lapangan I Biancoceleste, yang ditujukan untuk Moise Kean. Penyerang asal Italia kemudian langsung menendang bola untuk melewati kiper Lazio, Ivan Provedel, yang telah meninggalkan gawang. Bola pun mendarat mulus di gawang tim tamu.

Gol pada menit ke-43 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama di laga ini dan membawa I Bianconeri unggul atas tim besutan Maurizio Sarri tersebut. Tempo permainan pada babak kedua berjalan lebih cepat dibanding pada babak pertama.

Lazio langsung tampil menekan demi bisa menyamakan kedudukan. Hal ini direspons Juventus dengan tampil lebih disiplin di lini belakang. Pun dengan berbagai upaya gelandang Juventus untuk bisa meredam permainan para pemain tengah Lazio.

Laga memasuki menit ke-54, Si Nyonya Tua bisa menggandakan keunggulan. Nyaris sama seperti pada gol pertama, Manuel Locatelli berhasil menguasai bola usai keberhasilan Arkadiusz Milik merebut bola.

BACAAN LAIN:
Akademisi Dorong Transformasi Digital dan Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia

Tidak menunggu lama, Locatelli mengirimkan umpan ke Filip Kostic, yang sudah menunggu di sisi kanan pertahan Lazio. Kostic merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras, yang masih bisa dihalau Provedel. Namun, bola halauan Provedel bergerak ke arah Kean yang sudah berdiri bebas dan tinggal mengarahkan bola ke gawang. Ini menjadi gol kedua Kean di laga ini sekaligus menjadi gol ketiga dari dua laga terakhir.

Keunggulan Juventus tidak berhenti sampai disitu. Milik tidak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-89. Penyerang asal Polandia itu menyelesaikan sebuah serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Lazio.

Federico Chiesa, yang masuk sebagai pemain pengganti, menyediakan umpan yang begitu matang buat Milik dalam gol ketiga I Bianconeri di laga ini. Lazio mendapatkan dua peluang emas pada masa injury time. Namun, semua peluang itu berakhir dengan penyelematan gemilang kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Akhirnya, raihan tiga poin lewat kemenangan, 3-0, menjadi milik tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Kiper: Szczesny

Belakang: Bremer, Gatti, Danilo

Tengah: Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic

Depan: Milik, Kean

Lazio (4-3-3)

Pelatih: Maurizio Sarri

Kiper: Provedel

Belakang: Hysaj, Romagnoli, Casale, Marusic

Tengah: Basic, Cataldi, Milinkovic-Savic

Depan: Pedro, Anderson, Romero.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Cukur Lazio, Juventus Melesat ke Peringkat Ketiga Klasemen Serie A
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!