Jumat, 19/04/2024 - 07:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Turki Bangun Cadangan Energi dari Laut Hitam

ADVERTISEMENTS

Turki sedang membangun basis energi di dasar Laut Hitam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan sedang membangun basis energi di dasar Laut Hitam. Gas tersebut diharapkan akan tersedia dan bisa digunakan tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Erdogan mengatakan, pengeboran sembilan dari 10 sumur yang merupakan tahap pertama di  Sakarya Gas Field Laut Hitam saat ini sudah selesai. “Kami telah mempercepat pekerjaan yang akan menghubungkan gas alam Laut Hitam … ke sistem negara kami,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korban Tewas Serangan di Konser Rusia Bertambah Jadi 60 Orang

“Dengan dimasukkannya gas domestik dalam prosesnya, Turki menjadi sebuah negara … di mana pembentukan harga referensi disediakan di dalam wilayah,” ujarnya dikutip dari Anadolu Agency.

Pernyataan Erdogan disampaikan saat upacara pasokan gas yang diikutinya melalui konferensi video. Penyaluran gas itu akan diberikan kepada empat distrik di provinsi Laut Hitam Kastamonu, termasuk Bozkurt, Abana, Cide, dan Inebolu.

Pada Juni lalu, Erdogan mengumumkan Turki akan mulai mentransfer 10 juta meter kubik (mcm) gas alam setiap hari dari Sakarya Gas Field di Laut Hitam ke sistem transmisi nasional pada kuartal pertama 2023. Produksi diharapkan akan mencapai puncaknya pada 2026.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Makin Mesranya Persahabatan China dan Korut

Saat itu juga Erdogan mengumumkan, Ankara memiliki kapal pengeboran keempat yang diberi nama Abdulhamid Han, salah satu sultan dari Kekaisaran Ottoman. Turki sebelumnya memiliki tiga kapal bor, Fatih, Kanuni dan Yavuz, yang beroperasi di Laut Hitam dan Laut Mediterania. Sampai saat ini, pengeboran telah menghasilkan 540 miliar meter kubik dari Laut Hitam.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi