Kamis, 25/04/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bukti UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis Ciptakan Lulusan Berkompeten

ADVERTISEMENTS

Sertifikasi kompetensi untuk meyakinkan industri bahwa mahasiswa dan alumni kompeten

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan pembekalan sertifikasi kompetensi analis program. Kegiatan yang diikuti 195 peserta dari mahasiswa UNM ini, berlangsung pada Sabtu (5/11/2022), pukul 09.00-12.00 Wib dengan menghadirkan Frieyadie sebagai pembicara, di dampingi Rani Irma Handayani sebagai moderator.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Frieyadie merupakan dosen UNM dan juga seorang asesor kompetensi. Ia menyampaikan, tujuan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa, salah satunya adalah membantu tenaga profesi meyakinkan kepada industri bahwa mahasiswa atau alumni kompeten dalam kompetensi yang dimiliki.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kurikulum Merdeka Resmi Jadi Kurikulum Nasional

“Uji sertifikasi merupakan proses pemberian sertifikasi kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi kerja, baik yang bersifat nasional, khusus maupun internasional,” ungkap Frieyadie dalam rilis yang diterima, Selasa (15/11/2022).

ADVERTISEMENTS

Ia juga menjelaskan mengenai alur pelaksanaan sertifikasi kompetensi analis program yaitu dimulai dari proses pendaftaran, konsultasi pra asesmen, asesmen sampai dengan memberikan keputusan kepada peserta sertifikasi dengan pernyataan Kompeten atau Tidak Kompeten.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jumlah unit pada skema sertifikasi kompetensi analis program yang akan diujikan terdiri dari 10 unit. Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM memang menyiapkan lulusannya agar mampu menguasai dunia digital bisnis, dengan keahlian mereka,” katanya.

Berita Lainnya:
UNM Jatiwaringin Gelar Acara Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Ia pun berharap dengan dilaksanakan webinar pembekalan sertifikasi kompetensi susulan ini diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan tentang persiapan dan hal-hal apa saja yang akan diujikan dalam kegiatan uji sertifikasi kompetensi nanti, yang akan mereka laksanakan di bulan November sampai dengan Desember sesuai dengan jadwal mereka masing-masing.

“Semoga acara pembekalan sertifikasi kompetensi analis program dapat bermanfaat dan mahasiswa semangat dalam mengikuti uji kompetensi,” tutupnya.

kata kunci: pembekalan sertifikasi UNM

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi