Kamis, 25/04/2024 - 22:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Allah tidak Suka Amalan dan Hati yang Mengandung Kesyirikan

ADVERTISEMENTS

Hati yang syirik tidak akan pernah mampu meng­hadap Allah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Syekh Ibnu Athaillah as-Sakandari dalam kitab Al-Hikam menjelaskan bahwa Allah SWT tidak menyukai amalan yang mengandung kesyirikan, karena itu amalan tersebut tidak akan diterima. Allah SWT juga tidak menyukai hati yang mengandung kesyirikan, maka hati yang mengandung kesyirikan tidak bisa menghadap Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Allah SWT tidak menyukai amalan yang mengandung kesyirikan, maka Allah SWT juga tidak menyukai hati yang mengandung kesyirikan. Amalan yang mengandung kesyirikan tidak akan diterima oleh Allah SWT, dan hati yang mengandung kesyirikan tidak akan bisa menghadap-Nya.” (Syekh Athaillah, Al-Hikam)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Empat Tempat Suci di Makkah

Penyusun dan Penerjemah Al-Hikam, D A Pakih Sati Lc dalam buku Kitab Al-Hikam dan Penjelasannya yang diterbitkan penerbit Noktah tahun 2017 menjelaskan maksud Syekh Athaillah mengenai amalan dan hati yang mengandung kesyirikan.

ADVERTISEMENTS

Niatkan semua amalan kamu sepenuhnya untuk Allah SWT. Jangan sampai kamu menyekutukan Allah SWT dengan suatu apapun. Sebab, Allah SWT tidak menyukai perbuatan syirik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketika kamu menyembelih seekor hewan maka niatkan untuk beribadah kepada-Nya dan sesuaikan dengan tuntunan-Nya. Jangan sampai kamu menyembelih hewan de­ngan menyebut nama-Nya, namun mempersembahkannya untuk jin penunggu rumah kamu atau jin penunggu pohon besar. Ini adalah bentuk kesyirikan yang akan merugikan kamu. Semua pahala amalan yang kamu lakukan selama ini akan terhapus gara-gara perbuatan bodoh yaitu kesyirikan.

Berita Lainnya:
Makna Asmaul Husna Ash Shabur: Bersabar dan tidak Bergantung pada Manusia

Allah SWT tidak menyukai hati kamu yang menye­kutukan-Nya dengan sesuatu, sebagaimana Dia tidak menyukai amalan yang mengandung unsur kesyirikan. Jangan sampai hati kamu mendahulukan selain-Nya, baik istri, anak-anak, keluarga, dan lain sebagainya.

Hati yang syirik tidak akan pernah mampu meng­hadap-Nya, sebagaimana amal kesyirikan yang tidak diterima­-Nya. Artinya, kamu akan merugi di akhirat kelak.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi