Selasa, 16/04/2024 - 19:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Badan Amal Muslim Kanada Bangun Desa untuk Pengungsi Suriah

ADVERTISEMENTS

Pengungsi Suriah mendapat bantuan dari Badan Muslim Kanada.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TRENTON — Sebuah badan amal Muslim Kanada ingin menyediakan tempat berlindung bagi pengungsi Suriah dengan membangun sebuah desa di negara yang dilanda perang itu. Rencana Hope Village Project akan membangun 500 rumah, rumah sakit, masjid, dan sekolah dengan perkiraan biaya 2.250,00 dolar Kanada melalui dana yang dikumpulkan oleh Human Concern International (HCI).

ADVERTISEMENTS

“1.850.000 dolar AS akan digunakan untuk membangun 500 rumah dan 1.250.000 dolar AS untuk membangun Masjid, Sekolah, Beberapa Taman, Lapangan Sepak Bola, dan Pasar,” kata HCI.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Proyek ambisius itu akan dibangun di wilayah Al-Bab atau Afrin untuk menyediakan tempat tinggal permanen bagi para pengungsi Suriah. Menurut badan amal tersebut dikutip dari Anadolu Agency, saat penyelesaian rampung nantinya fasilitas yang tersedia dapat menampung 3.500 orang.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PPP Welcome Jika Prabowo Ingin Bersilaturahim

Para penghuni akan mendapatkan rumah yang terdiri dari dua kamar, dapur, kamar mandi, dan ruang tamu, dengan fasilitas air bersih serta listrik. Biaya pembangunan satu rumah adalah 3.700 dolar Kanada.

“Desa ini akan memberi keluarga pengungsi Suriah rasa stabilitas, martabat, dan tempat baru yang baru untuk disebut rumah,” ujar HCI.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Menurut proyek tersebut, masing-masing sekolah dapat menerima 1.000 siswa. “Ruang tersebut mencakup 16 ruang kelas, enam kamar kecil (tiga untuk anak laki-laki, dan tiga untuk anak perempuan), ruang administrasi, sistem energi surya untuk menyediakan energi bagi sekolah, dan semua perabot dan perlengkapan sekolah yang diperlukan,” kata organisasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
AS Nyatakan tak Terlibat Serangan Israel ke Konsulat Iran di Suriah

HCI menjelaskan, sebuah masjid akan dibangun di pusat komunitas untuk pertemuan sosial, shalat Jumat, dan shalat lima waktu, Tarawih, dan lainnya. Proyek ini akan memakan waktu 12 hingga 16 bulan untuk diselesaikan. Targetnya bulan ini bisa membangun 35 rumah pertama.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Penggalangan dana bersifat nasional di Kanada dan siapa pun dapat melakukan pembangunan rumah atau unit lain, bahkan donasi terkecil pun akan membantu. HCI mengatakan pihaknya juga akan menerima dukungan keuangan dari organisasi non-pemerintah Muslim Kanada. “Sumbangan Anda akan langsung menuju pemenuhan tujuan proyek,” kata badan amal itu. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber:

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi