Jumat, 19/04/2024 - 21:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Juventus Berniat Lepas McKennie, Ini Alasannya

ADVERTISEMENTS

McKennie masih terikat kontrak hingga 2025 di Juventus

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TURIN — Performa memuaskan Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti, ditambah potensi pulihnya Paul Pogba, agaknya bakal berimbas pada kelanjutan kiprah Weston McKennie di Juventus.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

I Bianconeri dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk melepas gelandang asal Amerika Serikat itu pada pertengahan musim ini.

ADVERTISEMENTS


Meski McKennie masih terikat kontrak hingga 2025, Juventus disebut-sebut siap melepasnya pada Januari mendatang.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kemungkinan besar akan memiliki opsi pemain yang lebih banyak di lini tengah I Bianconeri pada paruh kedua musim ini.

Pasalnya, Paul Pogba, yang menjalani operasi medis guna mengatasi cedera lutut pada September silam, diperkirakan sudah pulih pada awal tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, dua penggawa muda I Bianconeri, terutama Fagioli, mulai menunjukan peningkatan performa usai dipercaya tampil sebagai starter di beberapa laga terakhir Si Nyonya Tua.

Berita Lainnya:
Juventus Berpotensi Pulangkan Chiellini, Mau Ngapain?

Bersama Miretti, Fagioli memiliki peluang besar untuk bisa mengamankan satu tempat di lini tengah I Bianconeri pasca jeda kompetisi akibat gelaran Piala Dunia 2022.

Ujungnya, posisi McKennie di lini tengah I Bianconeri pun mulai terancam. ”Menit bermain McKennie kemungkinan besar akan berkurang pada sisa musim ini.”

“Alhasil, meski McKennie masih terikat kontrak hingga 2025, Juventus membuka peluang untuk melepasnya pada Januari mendatang,” tulis laporan Rabu (16/11).

I Bianconeri memutuskan mengubah status kepindahan McKennie dari Schalke 04 pada awal musim lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu dinilai tampil cukup memuaskan kala melakoni masa peminjaman pada musim sebelumnya, tepatnya musim 2020/2021.

McKennie direkrut secara permanen dan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun pada 2021. Pada sepanjang musim lalu, McKennie tampil di 29 laga di semua ajang dan menyumbang empat gol.

Berita Lainnya:
Pekan yang Aneh di Serie A, Tim Lima Besar Semuanya Imbang, Bek Roma Kolaps di Lapangan

Sedangkan pada musim ini, alumni tim junior FC Dallas itu telah merumput di 16 laga dan mencetak tiga gol di semua ajang. Namun, McKennie terpaksa absen di empat laga terakhir I Bianconeri lantaran mengalami cedera hamstring.

Berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sport, McKennie bukan tanpa klub peminat. Adalah Tottenham Hotspur yang dilaporkan berminat menampung gelandang Timnas Amerika Serikat tersebut.

Direktur Umum Spurs, Fabio Paratici, tertarik untuk kembali bekerjasama dengan pemain yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi di lini tengah tersebut.

McKennie merupakan salah satu pemain yang didatangkan Paratici saat masih menjabat Direktur Teknik Juventus pada 2020 silam.

Sebelumnya, Paratici juga membidani kepindahan sejumlah pemain I Bianconeri ke Spurs, seperti Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi