Sabtu, 20/04/2024 - 13:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Tak Hanya Cerita Giroud, Pavard Ungkap Alasan Ingin Merumput di Italia

ADVERTISEMENTS

Italia merupakan tempat yang begitu tergila-gila dengan sepak bola.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DOHA — Bek kanan Bayern Muenchen, Benjamin Pavard, secara terbuka mengungkapkan ketertarikan untuk berkiprah di Liga Italia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya soal cerita dari rekan-rekan setimnya di Timnas Prancis, Pavard juga mengidolakan sejumlah pemain bertahan asal Italia.

ADVERTISEMENTS

Pavard, yang tengah bersiap membela Prancis di Piala Dunia 2022, mengungkapkan, mendengarkan berbagai cerita dari Olivier Giroud soal kesan merumput di Italia.

Penyerang AC Milan itu, ujar Pavard, menyebut, Italia merupakan yang begitu tergila-gila dengan sepak bola.

Tensi tinggi tiap melakoni laga derby dan perayaan besar saat berhasil meraih Scudetto menjadi salah satu cerita yang diungkapkan Giroud kepada Pavard.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tidak hanya Giroud, mantan bek tengah Sttutgart itu juga mendapatkan kesan yang sama dari bek sayap Milan, Theo Hernandez, dan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Sassuolo vs Milan Nanti Malam

”Tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan, tapi Serie A adalah kompetisi yang menarik. Tidak hanya buat pemain bertahan, seperti saya.”

“Persaingan di kompetisi itu begitu terbuka, seperti yang diceritakan Giroud, Theo Hernandez, dan Adrien Rabiot,” ujar Pavard kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (15/11).

Pemain bertahan berusia 26 tahun itu merujuk persaingan antara AC Milan dan Napoli pada musim ini. Pun dengan tantangan besar yang dihadapi Bayern Muenchen kala menghadapi Inter Milan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Belum lagi dengan tren positif yang tengan ditunjukan Juventus dalam beberapa laga terakhir. Pavard juga mengaku belajar banyak dari sejumlah pemain bertahan asal Italia, sepeti Alesandro Nesta, Paolo Maldini, dan Giorgio Chiellini.

Pemain-pemain tersebut merupakan idola Pavard saat memulai kiprah sebagai pesepakbola.

Begitu pula dengan sejumlah pemain bertahan papan atas yang pernah merumput di Liga Italia, seperti Thiago Silva dan mantan bek kanan Timnas Prancis dan Juventus, Lilian Thuram.

Berita Lainnya:
Mantan Bintang AC Milan Dukung Zlatan Ibrahimovic Masuk Jajaran Manajemen Rossoneri

”Terkadang, saya masih menyaksikan pertandingan mereka di YouTube. Selalu ada sesuatu yang bisa dipelajari dari mereka,” kata Parvard.

Pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh Piala Dunia 2018 itu akhirnya membuka peluang untuk bisa hijrah ke Italia. Saat ini, Pavard masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga 2024.

Namun, bukan berati, Pavard menutup peluang untuk hijrah ke Serie A. ”Saya telah merumput di Jerman selama kurang lebih tujuh tahun. Saya memiliki banyak teman di Stuttgart dan meraih banyak trofi dengan Muenchen.”

“Saya selalu berusaha untuk meraih kemenangan dan terbuka dengan proyek baru sebagai bek tengah,” tutur pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan bek kanan tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi