IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

6 Manfaat Bit untuk Kesehatan

Buah bit
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Apapun varietasnya, bit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

 JAKARTA — Bit adalah sayuran akar tanah yang tersedia dalam beberapa varietas. Ada varietas bit merah tua, kuning, oranye dan bit gula putih. 


 


 


 


 


 


Dilansir dari eatthis pada Rabu (16/11/2022), apapun varietasnya, bit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah bit tinggi potasium, nitrat, serat dan antioksidan. Banyak ahli percaya bahwa bit adalah pembangkit tenaga untuk aliran darah dalam sirkulasi, menurunkan peradangan dan jalur detoksifikasi dalam tubuh.


 


 


 


 


 


Berikut enam manfaat bit untuk kesehatan yaitu :


 


 


 


 


 


Mengurangi Tekanan Darah


 


 


 


 

BACA JUGA:
Umum Digunakan, Suntikan Kortikosteroid Justru Perburuk Osteoarthritis


 


Bit memiliki efek yang sangat unik pada tekanan darah dibandingkan dengan sayuran lainnya. Karena kandungan potasium dan nitratnya, bit sangat kuat untuk menurunkan tekanan darah.


Nitrat juga dikenal untuk melebarkan pembuluh darah di dalam tubuh atau disebut juga dengan vasodilatasi. Artinya, jantung tidak perlu bekerja keras untuk mengedarkan aliran darah.


 


 


 


 


 


Mendukung Kesehatan Usus


 


 


 


 


 


Bit mengandung serat khusus yang memberi makan mikrobioma. Serat ini berfungsi sebagai prebiotik yang meningkatkan jumlah dan keanekaragaman bakteri baik. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa prebiotik dapat meningkatkan efek probiotik, bakteri baik pada kesehatan usus.


 


 


 


 


 


Detoks Alami


 


 


 


 


 


Bit mendukung jalur detoks alami. 


 


 


 


 


 


Peradangan yang Lebih Rendah


 


 

BACA JUGA:
Umum Digunakan, Suntikan Kortikosteroid Justru Perburuk Osteoarthritis


 


 


 


Bit mengandung antioksidan yang membantu menetralkan sel-sel yang berpotensi berbahaya. Antioksidan telah terbukti melindungi terhadap sel kanker.


 


 


Buah dan sayuran berwarna mengandung antioksidan tinggi. Setiap warna mewakili golongan senyawa antiinflamasi yang berbeda, yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri di dalam tubuh.


 


 


 


 


 


Pencernaan Teratur


 


 


 


 


 


Bit mengandung serat larut, yang membantu mencegah sembelit. Lebih banyak serat dikaitkan dengan kebiasaan buang air besar yang teratur dan mencegah penyakit pencernaan dan beberapa jenis kanker.


 


 


 


 


 


Peningkatan Sirkulasi


 


 


 


 


 


Anda mungkin menemukan atlet profesional mengonsumsi jus bit setelah berolahraga. Hal ini karena manfaat dari peningkatan sirkulasi membantu mengalirkan darah ke otot-otot yang perlu diperbaiki setelah sesi latihan yang berat. Nitrat dalam bit bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
6 Manfaat Bit untuk Kesehatan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!