IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Komisi III DPR Apresiasi tak Ada Gangguan Keamanan di KTT G20

Polisi berjaga saat bendera negara G20 berkibar di jalan menuju tempat KTT G20 di Nusa Dua, Bali, (ilustrasi).
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Sahroni berharap pelaksanaan KTT G20 ini bisa berdampak pada masyarakat Bali.

 JAKARTA — Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia yang berhasil mencegah terjadinya gangguan sekecil apapun pada pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2024. Apalagi, ajang KTT G20 dapat menjadi sarana promosi bagi pariwisata Bali yang sedang mencoba bangkit pascapandemi Covid-19.


“Saya sangat apresiasi kerja luar biasa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya untuk melakukan pengamanan di Bali,” kata Sahroni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (17/11/2022).


Sahroni mengatakan, KTT G20 di Bali dihadiri oleh 17 kepala negara, termasuk Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Bahkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron sempat berjalan kaki di usai pelaksanaan Gala Dinner KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

BACA JUGA:
Darurat Kekerasan Seksual, Relawan Perempuan dan Anak Resmi Dibentuk


“Pengawalan Presiden Prancis Emmanuel Macron dilakukan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menunjukkan pengamanan melekat kepada setiap kepala negara,” kata dia.


Pelaksanaan KTT G20 disiarkan oleh media internasional di berbagai negara. Karena itu, Sahroni berharap pelaksanaan ini berdampak pada pariwisata di Provinsi Bali, termasuk Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. 


“Penyelenggaraan KTT G20 di Bali ini bisa berdampak pada masyarakat sekitar setelah sepi pengunjung selama pandemi,” kata Sahroni.


Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya, khususnya di Polda Bali, atas keberhasilan pengamanan pada pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2024. KTT G20 di Bali telah berjalan lancar dan tanpa gangguan keamanan. 

BACA JUGA:
Bupati Koltim Andi Merya Hadapi Sidang Vonis Hari Ini


“Kapolri tampak terjun langsung dalam pengamanan KTT G20,” kata dia.


Berbagai media juga mengabarkan bagaimana Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan pengamanan ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki di usai Gala Dinner KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Putu Jayan juga terjun langsung dalam pengamanan di area Taman Hutan Raya (Tahura), Ngurah Rai, Denpasar, pada hari kedua KTT G20. Tahura menjadi salah satu lokasi kunjungan para kepala negara dan delegasi KTT G20.


“Polri dan Polda Bali juga menurunkan anggota di sepanjang jalur yang dilewati oleh para kepala negara dan delegasi untuk memastikan tak ada penumpukan kendaraan ataupun permasalahan keamanan lainnya,” kata Eva.


KTT G20 yang diselenggarakan setelah pandemi Covid-19 selama dua tahun sangat penting untuk meningkatkan citra baik Indonesia di mata dunia, khususnya Bali sebagai lokasi pariwisata Indonesia. “Semoga setelah KTT G20, pariwisata Indonesia, khususnya Bali, dapat kembali bangkit seperti sebelum pandemi Covid-19,” kata dia.

sumber : Antara

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Komisi III DPR Apresiasi tak Ada Gangguan Keamanan di KTT G20
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!