Kamis, 18/04/2024 - 23:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Anak Rantau Sumatra Kuliah dengan Beasiswa di Kampus Digital Bisnis UNM

ADVERTISEMENTS

Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi untuk kuliah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pemuda asal Sumatra Barat, Yopie Van Ghama, berhasil meraih mimpi mendapatkan beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dengan berkuliah di Universitas Nusa Mandiri, Yopie sebagai anak rantau ingin mewujudkan keinginan orang tuanya menjadi orang sukses dan berpendidikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Bungsu dari lima bersaudara ini mengaku berasal dari keluarga yang sederhana. “Awalnya saya mengurungkan niat untuk kuliah tahun ini, karena tidak lolos seleksi PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Akan tetapi saya tidak pernah putus asa dalam mencari informasi. Lalu, melalui internet saya memperoleh informasi beasiswa UNM, yakni beasiswa KIP Kuliah,” ujarnya bercerita dalam rilis yang diterima, Rabu (16/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Pengurus JPRMI Manfaatkan AI


Mendapatkan informasi beasiswa KIP Kuliah, Yopie tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dia lalu mencoba mendaftar di UNM yang akhirnya lolos menerima beasiswa KIP Kuliah di UNM.


“Saya lolos dan diterima sebagai mahasiswa beasiswa KIP Kuliah. Saya pilih program studi Sistem Informasi dan berkuliah di UNM kampus Damai, Jakarta Selatan,” terangnya.


Ia sangat senang dapat kuliah di UNM kampus Damai apalagi ini pengalaman baru sebagai anak rantau dari Sumatra Barat. “Saya berasal dari SMAN 1 Dua Koto, Sumatra Barat, sangat senang bisa merantau ke ibu kota dan berkuliah mengejar cita-cita di Universitas Nusa Mandiri Kampus Damai. Saya tidak akan menyiakan-nyiakan kesempatan ini dan akan menjalani kuliah dengan sungguh-sungguh. Terima kasih Universitas Nusa Mandiri telah menerima saya dalam program beasiswa KIP Kuliah,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
P2G: Tidak Wajibnya Ekstrakurikuler Pramuka Bagi Siswa Sesuai UU Pramuka


Kepala kampus UNM kampus Damai Setiaji membenarkan bahwa Yopie Van Ghama merupakan mahasiswa UNM kampus Damai yang berkuliah lewat jalur beasiswa KIP Kuliah.


“Semoga dengan berkuliah di UNM kampus Damai dapat mengantarkan Yopie dalam mengejar cita-cita dan mimpi, mewujudkan harapan keluarganya menjadi orang sukses dan berpendidikan. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis terus berupaya mencetak generasi yang berkompeten di bidang digital. Tidak hanya itu, mahasiswa UNM juga dibina untuk menjadi entrepreneur ataupun technopreneur lewat wadah-wadah lembaga yang ada di UNM,” tutupnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi