IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

WhatsApp Luncurkan Fitur Direktori Bisnis

Whatsapp

Nantinya, belanja bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

 JAKARTA — WhatsApp pada Kamis (17/11/2022) meluncurkan fitur direktori bisnis di Brasil, Kolombia, Indonesia, Meksiko, dan Inggris Raya. Peluncuran ini membawanya selangkah lebih dekat untuk memungkinkan pembelian melalui aplikasi perpesanan.


Pada KTT Bisnis WhatsApp di Sao Paulo, CEO Meta Mark Zuckerberg meluncurkan opsi pencarian dan direktori yang memungkinkan pengguna menelusuri bisnis berdasarkan kategori atau mencari berdasarkan nama.


Dilansir dari CNET, Jumat (18/11/2022), Meta, yang memiliki WhatsApp, bekerja sama dengan beberapa mitra di negara tersebut, termasuk Cielo, perusahaan kartu kredit terbesar di Brasil untuk menghadirkan fungsionalitas belanja penuh ke aplikasi setelah rintangan regulasi diselesaikan.


“Tujuan utama di sini adalah untuk membuatnya sehingga Anda dapat menemukan, mengirim pesan, dan membeli dari bisnis, semuanya dalam obrolan WhatsApp yang sama,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan..


Dengan lebih dari 120 juta pengguna aktif, Brasil adalah pasar WhatsApp terbesar kedua setelah India, tempat belanja end-to-end memulai debutnya pada Agustus dalam kemitraan terbatas dengan aplikasi pengiriman JioMart.


Meta belum mengatakan apakah atau kapan opsi belanja akan hadir di Amerika Serikat (AS). Namun, juru bicara mengatakan kepada CNET bahwa rencananya adalah “untuk menghadirkan pengalaman kepada lebih banyak orang dan bisnis di seluruh dunia di masa depan.”


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
WhatsApp Luncurkan Fitur Direktori Bisnis
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!