Jumat, 19/04/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Menpora akan Diskusikan Kelanjutan Kompetisi Liga 1 dengan Kapolri

ADVERTISEMENTS

“Ada  satu hal yang mendasar buat kita bahwa kompetisi ini sangat dibutuhkan untuk persiapan timnas kita. Jadi kalau masih ingat di awal-awal pandemi, kompetisi sempat terhenti dan kemudian kita mulai lagi dengan turnamen pra musim Piala Menpora pada waktu itu,” kata Zainudin dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sabtu (19/11/2022).
 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia menjelaskan, alasan menggelar Piala Menpora adalah sebagai salah satu cara untuk menunjukkan bahwa kompetisi sepak bola bisa kembali digelar. Menurutnya kompetisi menjadi kebutuhan untuk tim nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Komentar Son Heung-min Usai Jadi Penentu Kemenangan Tottenham atas Luton Town

 

ADVERTISEMENTS

“Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20, kemudian ada juga Piala Asia Tahun 2023 selanjutnya ada FIFA Match Day untuk peningkatan peringkat timnas di FIFA,” katanya.

 

“Dan tentu hal ini sangat dipahami oleh pemerintah. Oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan kembali  dengan Bapak Kapolri, karena pihak polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Menurutnya, jika kompetisi tidak berjalan tentu akan menurunkan performa timnas. Zainudin menilai, meskipun para penggawa Merah Putih bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri, akan percuma jika pada akhirnya saat mereka kembali ke Indonesia tidak ada pertandingan, sehingga akan menurunkan performa para pemain.

Berita Lainnya:
Pochettino Marah Pemain Chelsea Berebut Ambil Penalti dalam Kemenangan Atas Everton

 

“Karena itu, kita akan segera usahakan kompetisi ini bisa berjalan kembali. Tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar dengan transformasi yang dilakukan oleh PSSI, pemerintah dan polri. Mudah-mudahan pengelolaan kompetisi kita dan pembinaan sepak bola kita secara umum semakin baik,” jelas Amali.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi