Rabu, 24/04/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Berkunjung ke Kiev, PM Inggris Rishi Sunak Janjikan Bantuan Senjata ke Ukraina

ADVERTISEMENTS

Ukraina menyambut baik dukungan berkelanjutan dari London.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KIEV — Perdana Menteri baru Inggris Rishi Sunak melakukan kunjungan pertamanya sebagai perdana menteri ke Kiev pada Sabtu (19/11/2022). Ia bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan menjanjikan dukungan berkelanjutan untuk Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Inggris tahu apa artinya memperjuangkan kebebasan,” kata Sunak di Twitter resminya, Sabtu. “Kami bersama Ukraina selalu,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sunak mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Inggris akan memberikan paket dana baru senilai 50 juta pound (60 juta dolar AS) yang mencakup senjata anti-pesawat dan teknologi seperti radar untuk melawan serangan pesawat tak berawak. Inggris juga mengatakan akan meningkatkan pelatihan yang diberikannya kepada angkatan bersenjata Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jenderal AS: Ukraina akan Kalah Tanpa Bantuan Amerika Serikat

“Sementara angkatan bersenjata Ukraina berhasil mendorong mundur pasukan Rusia di darat, warga sipil dibombardir secara brutal dari udara,” kata Sunak dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami hari ini menyediakan pertahanan udara baru, termasuk senjata anti-pesawat, radar dan peralatan anti-drone, dan meningkatkan dukungan kemanusiaan untuk musim dingin yang sulit di masa depan,” imbuhnya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy mengunggah video pada Sabtu tentang dua pertemuan di Kiev. Ia menyambut baik dukungan berkelanjutan dari London.

Berita Lainnya:
Vokal Menentang LGBT, JK Rowling Dilaporkan ke Polisi, Dibela PM Inggris

“Dengan teman-teman seperti Anda di sisi kami, kami yakin dengan kemenangan kami. Kedua negara kami tahu apa artinya membela kebebasan,” cuit Zelenskiy.

Sunak mulai menjabat bulan lalu setelah kepemimpinan Liz Truss yang berumur pendek. Dia dan pendahulunya Boris Johnson sama-sama menjadikan dukungan publik untuk Ukraina sebagai bagian penting dari agenda mereka.

Rusia semakin menargetkan infrastruktur energi Ukraina dengan serangan jarak jauh sejak bulan lalu. Ini termasuk menggunakan apa yang dikatakan Kiev sebagai drone buatan Iran, di mana Ukraina telah mencari pertahanan udara dari Barat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi