Rabu, 24/04/2024 - 04:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Desi Mahasiswa Prodi Sains Data UNM Kembali Juarai Divya Competition 6.0

ADVERTISEMENTS

Divya Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan online

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menjuarai Divya Competition 6.0 yang digelar pada Ahad hingga Kamis (6-10 November 2022). Dalam kompetisi ini, Desi Masdin Dama mahasiswa program studi (prodi) Sains Data Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM mendapatkan dua medali perak pada kategori Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Taopik Hidayat selaku staf wakil rektor II bidang non-akademik mengatakan Divya Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan secara online. Lomba ini digelar dengan mengujikan soal-soal mata pelajaran seperti matematika, bahasa Inggris, IPA, dan IPS. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UNM Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence


“Informasi kegiatan dan pengumuman juara dilakukan secara online, baik pada grup Whatsapp dan juga Instagram @divyacompetition,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (17/11/2022).

ADVERTISEMENTS


“Kami sangat senang dan bangga karena upaya yang telah dilakukan telah membuat kami mampu bersaing hingga berhasil meraih prestasi membanggakan ini,” ungkap Taopik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kampus UNM senantiasa terus berkomitmen untuk mendampingi para mahasiswa agar terus meningkatkan prestasi. Prestasi yang diraih tentu saja sangat berharga bagi kampus UNM, salah satunya dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (simkatmawa),” terangnya.


Walaupun prestasi yang diraih tidak bersangkutan dengan bidang perkuliahan,tapi semua itu tidak dijadikan masalah karena mahasiswa dibebaskan untuk mengembangkan potensi dan bakatnya masing-masing. “Mahasiswa UNM terus diarahkan dan didukung untuk terus mengikuti berbagai perlombaan dan selalu produktif serta aktif dalam berkarya,” tegas Taopik.

Berita Lainnya:
Dosen Program Studi Sistem Informasi UNM Berikan Pelatihan AppSheet kepada Pengurus JPRMI


Desi Masdin Dama merupakan mahasiswa prodi Sains Data semester tiga yang termotivasi mengharumkan nama kampus UNM. Sebelum mengikuti lomba, ia sudah mempelajari ulang materi-materi sesuai bidang yang diikuti. Seluruh materi hampir semua memang sudah dipelajari pada saat di sekolah, tapi ia tetap mempelajarinya berulang-ulang. Ia merupakan mahasiswa yang tekun dan mempunyai potensi cukup banyak. 


“Saya ingin mengharumkan nama kampus dengan mengikuti kompetisi-kompetisi akademik ini. Sebelumnya, saya sudah pernah mendapatkan penghargaan pada lomba-lomba sebelumnya dan sekarang alhamdulillah dapat juara lagi,” ungkap Desi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi