Sabtu, 20/04/2024 - 09:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pertamina SMEXPO Rangkul Generasi Muda Indonesia Ikuti Kegiatan Seru

ADVERTISEMENTS

Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Pertamina SMEXPO akan segera digelar. Dalam rangkaian kegiatan menyambut kemeriahan acara tahunan ini, Pertamina kembali mengajak generasi muda Indonesia untuk berbagi kebanggaan menggunakan produk buatan UMKM Indonesia melalui media sosial. Kegiatan ini ditujukan sebagai bagian dan dukungan ajakan pemerintah dalam menggunakan produk buatan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


VP Corporate Social Responsibility (CSR) & Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menyampaikan bahwa Pertamina SMEXPO telah berhasil memikat generasi muda Indonesia untuk berpartisipasi. Oleh karena itu dalam kegiatannya tahun ini Pertamina kembali mengajak para generasi muda untuk mendukung rangkaian acara menarik dalam menyambut Pertamina SMEXPO 2022 seperti mengikuti Tik Tok Challenge yang diadakan dari tanggal 10 Oktober 2022 hingga tanggal 22 November 2022 dan Live Shopping yang telah diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 15 November 2022.

ADVERTISEMENTS


Kegiatan Tiktok Challenge ini terbuka bagi umum terutama generasi muda Indonesia yang untuk berbagi cerita mereka yang mendukung para UMKM terutama para binaan Pertamina agar dapat membantu usaha mereka untuk lebih dikenal secara luas oleh generasi muda Indonesia. Selain itu, Pertamina SMEXPO juga mengadakan Live Shopping SMEXPO 2022 yang telah diselenggarakan pada tanggal 3-15 November melalui akun Instagram @gen_umkm. Ada banyak barang barang kebanggaan dari 16 UMKM binaan Pertamina di SMEXPO Live Shopping ini. 

Berita Lainnya:
Kilang Balikpapan Segera Rampung dengan Target TKDN 35 Persen


Dengan jumlah generasi muda Indonesia yang sudah mencapai 50% dari keseluruhan jumlah penduduk di Indonesia, potensi mereka dalam menggerakkan sesamanya itu sangat besar. Pertamina ingin menyalurkan hal positif tersebut untuk membantu para pelaku UMKM khususnya para mitra binaan Pertamina.  


“Pertamina akan terus mendorong pemasaran digital bagi pelaku UMKM ke seluruh dunia sehingga bisa menghasilkan devisa, mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, dan menyerap tenaga kerja yang besar. Sehingga kami ingin mengajak masyarakat Indonesia terutama para generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung gerakan ini,” kata Fajriyah. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tidak hanya menyediakan tempat belanja di marketplace, Pertamina SMEXPO juga memberikan fungsi lebih bagi UMKM yang mengikutinya. Menurut Fajriyah, Pertamina SMEXPO memiliki program khusus bagi UMKM berupa Business Matching dan Coaching Session agar UMKM dapat lebih siap menghadapi tantangan di masa depan dan dapat memperluas pasar mereka.

Berita Lainnya:
BUMN Jasa Survei Tingkatkan Kebersamaan di Bulan Ramadhan


Pertamina juga mempersiapkan SMEXPO Showcase yang diadakan secara hybrid di salah satu mal di Kota Jakarta. Aktivasi dan hiburan akan ditampilkan pada SMEXPO Showcase dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


Bagi yang ingin mengikuti acara ini secara virtual dapat melihatnya melalui kanal YouTube Pertamina dan kanal Gen UMKM atau website Pertamina SMEXPO 2022 merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam menggalakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian SDG (sustainable development goal) point 8 dan implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. 


Pertamina senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat. 


Melalui program-program UMK dan semangat Energizing Your Future, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan. Serta berupaya terus mendorong setiap Mitra Binaan menjadi UMK naik kelas dan Go Global.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi