Sabtu, 20/04/2024 - 08:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Cara Qatar Kenalkan Islam Melalui Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENTS

Qatar adalah negara Muslim pertama menjadi tuan rumah piala dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DOHA — Qatar merupakan negara Muslim pertama yang dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Hal ini seolah memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung dan penikmatnya dari seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menjadi tuan rumah salah satu acara olahraga terbesar di dunia, Qatar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan Islam. Mereka berusaha menghilangkan hal-hal negatif terkait agama yang dianut oleh miliaran orang di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Panduan Sholat Idul Fitri

Mungkin tidak seperti kebanyakan negara Muslim lainnya yang tidak ingin mengecewakan negara-negara barat dengan nilai-nilai mereka, Qatar tetap teguh pada pendiriannya.

Dilansir di Samaa, Selasa (22/11/2022), di setiap langkah dari hotel ke stadion, penyelenggara acara memastikan bahwa pesan Islam disampaikan dengan cara yang halus.

Mungkin ini juga pertama kalinya bagi penonton yang menghadiri pertandingan perdana acara besar tersebut, diberikan bingkisan yang mencerminkan keramahan yang dianjurkan dalam Islam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Aturan dasar lainnya juga diberlakukan secara ketat. Alkohol yang sangat dilarang dalam Islam tidak akan diizinkan, bahkan untuk orang asing di stadion di Qatar.

Berita Lainnya:
Peran Sunan Gunung Jati dalam Penyebaran Islam di Tatar Sunda 

Menjamin pengalaman yang luar biasa, Qatar memastikan para pengunjung tidak melewatkan keindahan dan keagungan yang dihadirkan oleh panggilan Adzan.

enyelenggara bahkan menyiapkan muadzin dengan suara merdu dan juga memasang mikrofon di stadion untuk adzan. Karena itu, area sholat juga telah dialokasikan di stadion.

Di samping itu, tuan rumah telah mengambil beberapa langkah lainnya bagi pengunjung, untuk memberi mereka pengalaman tentang apa yang sebenarnya diajarkan Islam. 

Sumber:

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi