IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

KAI Operasikan 56 KA Tambahan pada Periode Natal dan Tahun Baru

Penumpang menaiki kereta api jarak jauh di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (21/12). PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah menambah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 21 November melalui aplikasi KAI

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah menambah perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pada masa angkutan tersebut akan dioperasikan 56 kereta api tambahan  untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. 


“Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 21 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya,” kata Joni dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (22/11/2022). 


Dia menjelaskan. Secara total KAI menambah 513.348 tempat duduk atau rata-rata 28.519 tempat duduk per hari. Joni memastikan KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Bandung-Purwokerto pp, Yogyakarta-Surabaya pp, dan lainnya.

BACA JUGA:
Ekonomi Global Masih Suram, Jokowi Minta Jaga Stabilitas Politik


“KA tambahan pada periode angkutan Nataru ini agar masatarakat dapat memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelas Joni.


Sementara itu, penjualan tiket kereta api reguler Nataru saat ini masih tersedia. Sejak dibuka pada 7 November 2022, Joni mengatakan tiket KA jarak jauh pada masa Nataru yang telah dijual sampai dengan 21 November 2022 adalah sebanyak 173.249 tiket.

BACA JUGA:
Ekspansi Pasar LNG, Pertamina Resmi Gandeng NYK Jepang


Joni memperkiran jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket dari jauh-jauh hari karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia. 


“Pada masa Nataru ini, KAI menjual tiket mulai H-45 Keberangkatan,” tutur Joni. 


Dia menambahkan, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api. Untuk menggunakan KA jarak jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. 


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
KAI Operasikan 56 KA Tambahan pada Periode Natal dan Tahun Baru
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!