Kamis, 25/04/2024 - 03:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketum Persis: Muhammadiyah Sangat Layak Jadi Teladan

ADVERTISEMENTS

Ketum PP Persis sebut Muhammadiyah sangat layak untuk menjadi teladan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), KH Jeje Zaenudin menyampaikan tahniah dan selamat kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang telah sukses melaksanakan Muktamar ke-48 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 19-20 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami menyampaikan  tahniah, ucapan selamat dan sukses atas Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48. Begitu juga kepada para pimpinan yang telah terpilih, Prof Haedar Nasir dan Prof Abdul Muthi,” ujar Kiai Jeje kepada republika.co.id, Senin (21/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dia juga turut mendoakan atas terpilihnya kembali Prof Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Prof Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Kedua profesor Muhammadiyah ini akan memimpin Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Aktifkan Poskamling Jelang Putusan MK


“Semoga Allah melimpahkan taufik, hidayah, dan inayah-Nya kepada beliau dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah serta bangsa Indonesia pada umumnya dengan wasilah pengkhidmatan Persyarikatan Muhammadiyah,” ucap Kiai Jeje.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini mengatakan, Muhammadiyah sangat layak untuk menjadi teladan bagi ormas-ormas di Indonesia. Karena, menurut dia, Persis juga harus membangun sinergi dan kerjasama bersama Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pendidikan tinggi.


“Sebagai Ormas yang sangat kuat dan mapan dalam dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan, Muhammadiyah sangat layak dijadikan contoh dan teladan, dan tentunya kami berharap dapat belajar, meniru, bekerja sama, dan bersinergi dalam bidang pengembangan lembaga  pendidikan tinggi Islam yang berbasis kepada nilai-nilai Islam secara kuat sekaligus berbasis teknologi,” jelas Kiai Jeje.

Berita Lainnya:
DPR Harap Putusan MK jadi Momentum Kembalikan Fitrah Demokrasi


Selain itu, menurut dia, Persis kedepannya juga penting bersinergi dengan Muhammadiyah untuk mengembangkan dakwah dan pemikiran Islam yang berkemajuan.


“Demikian juga tidak kalah pentingnya dalam sinergi mengembangkan dakwah Alquran dan Sunnah dengan pemikiran Islam yang berkemajuan dan mencerahkan. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat dan bangsa  yang kuat, maju, mandiri, dan modern, dengan basis nilai-nilai akidah dan moral Islami,” kata Kiai Jeje.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi