IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ketum Persis: Muhammadiyah Sangat Layak Jadi Teladan

Penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Edutorium UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (20/11/2022). Ketum PP Persis sebut Muhammadiyah sangat layak untuk menjadi teladan.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Ketum PP Persis sebut Muhammadiyah sangat layak untuk menjadi teladan.

JAKARTA — Ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), KH Jeje Zaenudin menyampaikan tahniah dan selamat kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang telah sukses melaksanakan Muktamar ke-48 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 19-20 November 2022.


“Kami menyampaikan  tahniah, ucapan selamat dan sukses atas Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48. Begitu juga kepada para pimpinan yang telah terpilih, Prof Haedar Nasir dan Prof Abdul Muthi,” ujar Kiai Jeje kepada republika.co.id, Senin (21/11/2022).


Dia juga turut mendoakan atas terpilihnya kembali Prof Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Prof Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Kedua profesor Muhammadiyah ini akan memimpin Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

BACA JUGA:
Yudo: Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi


“Semoga Allah melimpahkan taufik, hidayah, dan inayah-Nya kepada beliau dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah serta bangsa Indonesia pada umumnya dengan wasilah pengkhidmatan Persyarikatan Muhammadiyah,” ucap Kiai Jeje.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini mengatakan, Muhammadiyah sangat layak untuk menjadi teladan bagi ormas-ormas di Indonesia. Karena, menurut dia, Persis juga harus membangun sinergi dan kerjasama bersama Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pendidikan tinggi.


“Sebagai Ormas yang sangat kuat dan mapan dalam dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan, Muhammadiyah sangat layak dijadikan contoh dan teladan, dan tentunya kami berharap dapat belajar, meniru, bekerja sama, dan bersinergi dalam bidang pengembangan lembaga  pendidikan tinggi Islam yang berbasis kepada nilai-nilai Islam secara kuat sekaligus berbasis teknologi,” jelas Kiai Jeje.

BACA JUGA:
Diusung PAN Jadi Cawapres, Erick Thohir Akui Masih Berproses


Selain itu, menurut dia, Persis kedepannya juga penting bersinergi dengan Muhammadiyah untuk mengembangkan dakwah dan pemikiran Islam yang berkemajuan.


“Demikian juga tidak kalah pentingnya dalam sinergi mengembangkan dakwah Alquran dan Sunnah dengan pemikiran Islam yang berkemajuan dan mencerahkan. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat dan bangsa  yang kuat, maju, mandiri, dan modern, dengan basis nilai-nilai akidah dan moral Islami,” kata Kiai Jeje.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Ketum Persis: Muhammadiyah Sangat Layak Jadi Teladan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!