IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pentingnya Pelatihan Kesadaran Berlalu Lintas Bagi Siswa Sekolah

Tampak siswa binaan di PT Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center Deltamas (21/11/2022). sedang mengikuti pelatihan safety riding
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Kegiatan ini merupakan kolaborasi PT AHM dan YPA-MDR.

JAKARTA–Kesadaran berlalu lintas memiliki peran penting guna menekan resiko kecelakaan dan ketertiban di jalan raya. Karena itu, sudah sewajarnya bila pengendara perlu dibekali pengetahuan berlalu lintas yang memadai guna menghindari risiko yang tidak diinginkan tersebut. Khususnya bagi pengendara pemula, seperti siswa sekolah SMK dan SMPN.


Karena itu, PT. Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar pelatihan aman berlalu lintas untuk siswa-siswa binaan di PT Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center Deltamas (21/11/2022).


Kegiatan yang dihadiri 50 peserta ini merupakan program kolaborasi dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi pelopor program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). “Pelatihan ini kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan dari SMPN 4 Leuwiliang dan SMKN 1 Leuwiliang untuk berkendara secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo dalam keterangan tertulisnya Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:
GSrek Bike Week 2022, Rayakan Kemeriahan HUT ke-7 Sambil Berdonasi


Kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.


YPA-MDR yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk. Visi, misi dan target YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah prasejahtera dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera.

BACA JUGA:
Digelar di Jakarta, TAF Innova Zenix New Fest Rangkul Sejumlah Pihak


Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan pemerintah.


Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang, dan Rote Ndao.


 


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Pentingnya Pelatihan Kesadaran Berlalu Lintas Bagi Siswa Sekolah
Langganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!