IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

PKB Luncurkan Lembaga Pengawal Perolehan Suara di Pemilu 2024

Massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  (ilustrasi)
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

KB merasa punya kewajiban menjaga proses jalannya Pemilu 2024

 JAKARTA – PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) luncurkan Lembaga Saksi Pemenangan Nasional. Lembaga saksi pemenangan nasional merupaka lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap Pemilu, baik pileg maupun pilpres.


“Hari ini PKB meluncurkan lembaga saksi pemenangan nasional lembaga yang sangat strategis untuk mengawal perolehan suara di setiap pemilu baik pileg maupun pilpres yang diakhiri dengan pilkada,” kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).


Muhaimin  berharap Pemilu 1999 bisa terulang yang mana seluruh pihak menjadi saksi dalam pelaksanaan pemilu. “Kita menginginkan Pemilu 1999 terulang dengan baik, yang mana seluruh pihak menjadi pengawas dan menjadi saksi dari transparansi pelaksanaan pemilu,” sambungnya.

BACA JUGA:
Diusung PAN Jadi Cawapres, Erick Thohir Akui Masih Berproses


Muhaimin memastikan bahwa saksi yang dilantik PKB sampai ke level Tempat Pencoblosan Suara (TPS). “Jadi saksi yang kita lantik akan sampai level TPS. Adapun level TPS ini menjadi ujung tombak mengawal agar penghitungan dipaling ujung setelah pemungutan suara benar-benar terjaga dan aman,” ujarnya.

BACA JUGA:
Tren Penerbangan Meningkat, Traveloka Luncurkan Tagline 'Life, Your Way'


Sebagai peserta pemilu Imin juga menilai bahwa PKB punya kewajiban menjaga proses jalannya pesta demokrasi 2024 mendatang berjalan dengan baik. “Oleh karena itu parpol khususnya PKB punya kewajiban menjaga transparansi, kebebasan, kejujuran, keterbukaan dalam pelaksanaan pemilu terjaga dengan baik,” tutupnya.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
PKB Luncurkan Lembaga Pengawal Perolehan Suara di Pemilu 2024
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!