Selasa, 16/04/2024 - 20:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Bakal Capres PDIP

ADVERTISEMENTS

Puan tegaskan kader harus sabar menunggu keputusan Megawati.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SOLO–Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meminta agar para kader sabar menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pemilu mendatang. Hal tersebut disampaikan Puan usai makan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

ADVERTISEMENTS


Puan mengatakan untuk menuju kontestasi politik jalannya masih panjang. “Sekarang itu, semua kader apakah kepala daerah, apakah pejabat yang ada di eksekutif, legislatif ayok sama sama solid dulu, beresin daerahnya masing-maisng dan menangkan PDI Perjuangan,” tuturnya, Senin.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Selain itu, disinggung apakah ada keretakan antara pendukung dirinya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Puan mengatakan sesama kader PDIP harus guyub dan solid.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kasus Korupsi Timah Yang Seret Suami Sandra Dewi Rugikan Negara Rp 271 T, Kejagung Didesak Terapkan TPPU

“Sebagai sesama kader PDI Perjuangan harusnya kita itu solid, guyub, toh kalau sudah di PDIP perjuangan sudah menjadi satu keputusan bahwa nanti siapa yang akan maju Pilpres 2024 itu sudah diputuskan oleh ketua umum. Jadi sebagai kader kita harus sabar menunggu keputusan ketua umum,” katanya.

Selanjutnya, Puan juga mengatakan bahwa dalam proses menunggu keputusan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kader harusnya fokus memenangkan PDIP kedepannya. Khususnya di daerahnya masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Toh kontestasinya masih panjang, sekarang kok sudah ribut, sekarang kita harus adem memikirkan rakyat untuk gotong royong untuk membangun rakyat jadi jangan bikin suasana itu jadi ga adem, tapi harus adem dan ayem,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Gempa Terkini: Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Tuban

Selain itu, ketika disinggung soal balon pilpres 2024 mendatang dari PDIP, Puan mengatakan bahwa ketua umum sudah mengantongi namanya. Namun, hanya menunggu momen yang pas untuk mengumumkan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Pastilah ketua umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya. Ini masalahnya adalah saya melihatnya timing ketua umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan. Apakah konsolidasi siap dilakukan, bagaimana dinamika tahun 2023 ekonomi yang katanya akan resesi dan lain-lain, kan pilpers masih 2024,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi