Rabu, 17/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Bagaimana Nasib Anak Eks Kombatan ISIS yang Balik ke Habitat Normal?

ADVERTISEMENTS

Para anak eks kombatan ISIS bisa beradaptasi saat kembali ke negaranya

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 DAMASKUS — Human Rights Watch (HRW) mengatakan pemerintah harus menghilangkan segala hambatan untuk reintegrasi yang efektif anak-anak dari kamp penahanan ISIS dan memastikan bahwa kebijakan pemulangan mereka tidak menyebabkan bahaya yang tidak perlu bagi anak-anak itu.  

ADVERTISEMENTS


“Banyak anak yang dibawa dari kamp penahanan kelompok Negara Islam di Suriah timur laut ke negara bagian asal mereka berhasil berintegrasi kembali”, menurut Humas Rights Watch dilansir dari New Arab, Selasa (22/11/2022).  

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Badan pengawas merilis laporan setebal 63 halaman yang melihat sekitar 100 anak dipulangkan atau dikembalikan ke negara-negara termasuk Inggris, Prancis, Belanda, dan Kazakhstan antara 2019 dan 2022. Pemulangan ini sekaligus memperingati Hari Anak Sedunia yang bertepatan pada Ahad (20/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Kamp-kamp penahanan bagi mereka yang diduga menjadi anggota ISIS dan anggota keluarga mereka di timur laut Suriah, tempat pemerintahan pimpinan Kurdi berkuasa, terkenal karena kondisinya yang buruk. 


Pihak berwenang, yang mengatakan mereka tidak memiliki sumber daya untuk terus menahan tahanan asing, telah mendesak negara-negara untuk menerima kembali warganya. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rahasia Rezeki dan Kegigihan yang Disadari Saudagar Muslim Era Generasi Tabiin


“Human Rights Watch menemukan bahwa meskipun bertahun-tahun ditahan dalam kondisi yang mengancam jiwa dengan air yang tidak mencukupi, makanan segar, dan perawatan kesehatan, dan sedikit akses ke pendidikan, banyak dari 100 anak yang diawasinya tampak menyesuaikan diri dengan baik dan berprestasi baik di sekolah,” kata kelompok hak asasi itu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Direktur advokasi hak anak HRW Jo Becker mengatakan anak-anak yang diselamatkan dari kengerian kamp berhasil dengan baik di sekolah, berteman, dan membangun kehidupan baru di negara asal mereka. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


“Meskipun menanggung penderitaan yang tak terbayangkan, banyak yang berintegrasi kembali dengan sangat baik,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


HRW mengatakan dalam siaran pers bahwa pemerintah harus menghilangkan segala hambatan untuk reintegrasi yang efektif dan memastikan bahwa kebijakan kepulangan mereka tidak menyebabkan kerugian yang tidak perlu bagi mereka. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Dikatakan Rusia dan negara-negara Asia Tengah telah memulangkan sekitar 1.000 anak secara total, hampir dua kali lipat angka keseluruhan untuk semua negara Barat. 


Kelompok hak asasi melakukan survei pada pekerja sosial, guru, dan lainnya serta melakukan wawancara, termasuk dengan kerabat, pengacara, dan pekerja kesehatan mental. Menurut responden, 89 persen dari anak-anak itu dianggap sangat baik atau cukup baik dalam menyesuaikan diri, dan 73 persen responden menilai anak-anak itu juga cukup baik untuk berprestasi di sekolah. 

Berita Lainnya:
Tanda-Tanda Akhir Zaman yang Sudah, Sedang, dan akan Terjadi


“Sangat mungkin, sangat mungkin, untuk reintegrasi dan pemulihan anak-anak,” kata seorang kakek dari beberapa anak yang dipulangkan ke Swedia pada 2019. 


“Cucu saya adalah buktinya. Mereka telah pulih dengan cara yang paling luar biasa. Semua anak harus memiliki kesempatan untuk mendapatkan kesempatan baru dalam hidup,” tambah dia. 


HRW mengatakan sekitar 56 ribu orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, ditahan secara sewenang-wenang di kamp Al-Hol dan Roj di Suriah timur laut, yang berisi istri, kerabat wanita, dan anak laki-laki yang diduga anggota ISIS. 


Lebih dari 18 ribu berasal dari Suriah, sementara sekitar 28 ribu berasal dari tetangga Irak dan lebih dari 10 ribu dari sekitar 60 negara lain. Sebagian besar adalah anak-anak. 


 


Sumber: newarab 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi