IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Persib Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana bersama perwakilan bobotoh Persib Bandung, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar dan Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono melakukan deklarasi damai bersama di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Senin (10/10/2022).
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Umum menyampaikan ungkapan kesedihan yang mendalam terhadap korban gempa Cianjur

BANDUNG — Persib Bandung menyampaikan duka cita atas bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Senin (21/11) kemarin, serta menggelar doa bersama untuk mendoakan masyarakat yang menjadi korban.

Dalam doa bersama yang digelar sesaat sebelum berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa, hadir Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar dan Direktur PT PBB Teddy Tjahjono.

“Kita berdoa bersama sebagai ungkapan belasungkawa. Yang terjadi di sana (Cianjur) adalah musibah. Kami semua berdoa semoga korban diterima di sisi Allah SWT,” kata Umuh, melalui laman resmi klub, Selasa (22/11).

BACA JUGA:
Kiper Persib Reky Rahayu Terus Berbenah Diri

Umum menyampaikan ungkapan kesedihan yang mendalam atas bencana alam yang menewaskan ratusan orang tersebut. “Kami sangat bersedih dengan musibah ini,” kata Umuh.

Selain itu, Umuh berharap para korban dan keluarga yang ditinggalkan bisa tegar menghadapi musibah yang terjadi.

“Mereka, keluarga kami juga. Semoga mereka diberikan ketabahan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, yang luka semoga cepat sembuh, dan tidak ada lagi korban meninggal dunia,” harap Umuh.

BACA JUGA:
Gibran Bocorkan Kemungkinan Kelanjutan Liga 1 2022/2023

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang sebelah barat daya Kabupaten Cianjur, Senin, sekitar pukul 13.21 WIB mengakibatkan sedikitnya 268 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Gempa yang berpusat di daratan itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan yang ada di Cianjur mengalami kerusakan, bahkan roboh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa gempa itu terasa hingga wilayah Bandung Raya, Sukabumi, Garut, Jakarta, hingga Tangerang. Namun, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

sumber : antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Persib Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur
Langganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!