Sabtu, 20/04/2024 - 04:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Studi Ungkap Mayoritas Pengambil Keputusan IT Telah Tuntaskan Desentralisasi Infrastruktur

ADVERTISEMENTS

Organisasi bertujuan untuk meningkatkan operasi bisnis mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — ManageEngine, bagian dari Zoho Corporation, mengumumkan hasil studi globalnya yang  komprehensif yaitu “TI di tempat kerja: 2022 dan selanjutnya”. Dilansir dari Antara, Rabu (23/11/2022), studi tersebut mengungkapkan bahwa menurut 78% pembuat keputusan TI (IT Decision Maker-ITDM), organisasi mereka telah berhasil menuntaskan desentralisasi infrastruktur TI, dan 22% sisanya menyatakan proses tersebut masih berlangsung. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dikarenakan organisasi bertujuan untuk meningkatkan operasi bisnis mereka, tim TI akan memainkan peran sentral dalam mendorong penciptaan nilai dan inovasi di semua departemen.

ADVERTISEMENTS


Lebih lanjut dalam laporan tersebut, 72% ITDM setuju bahwa, desentralisasi tersebut bermanfaat menjadikan peran TI dalam organisasi lebih dikenal atau diakui, sementara 66% mengatakan bahwa hal itu akan mendorong pertumbuhan profesionalitas melalui peningkatan keterampilan. Namun kekhawatiran utama saat memulai proses demokratisasi TI adalah tentang upaya mempertahankan tingkat keamanan TI (58%), tingkat kualitas (50%) dan struktur peraturan (43%).

Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup


Saat ditanya tentang bagaimana TI akan berkembang dalam lima tahun ke depan, 57% ITDM mengatakan bahwa organisasi mereka akan meningkatkan adopsi kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin (ML), mahadata (big data), dan cloud. Pada saat yang sama, 63% juga mengatakan perlunya memfokuskan tim TI untuk memastikan operasi teknologi yang lancar dan efisien.


“Tren membuat TI lebih demokratis memungkinkan staf membuat keputusan yang lebih baik yang akan mendorong operasional yang lebih efisien dan produktif,” kata Arun Kumar, Direktur Regional APAC di ManageEngine. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Peran ITDM telah menjadi lebih sentral dalam mengidentifikasi teknologi yang sesuai dan memastikan bisnis mereka mematuhi pedoman privasi dan keamanan. Dengan menjadikan ITDM sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan eksekutif, organisasi menciptakan lanskap TI yang lebih kuat dan fungsional, memastikan solusi yang tepat dan terbaiklah yang diberikan untuk memaksimalkan efisiensi, mengamankan sumber daya penting, serta mempertahankan keberlanjutan dan daya saing secara jangka panjang.”

Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru


ManageEngine menugaskan lembaga riset pasar independen, Vanson Bourne, untuk melakukan studi global terhadap 3.300 pengambil keputusan di kalangan TI dan fungsi bisnis utama lainnya—150 orang di antaranya dari seluruh Indonesia—dari berbagai sektor swasta untuk mengkaji peran TI serta bagaimana akan lebih berkembang dan berperan dalam pekerjaan di masa depan. Semua wawancara dilakukan dengan menggunakan proses penyaringan bertingkat yang ketat untuk memastikan bahwa hanya kandidat yang sesuai yang diberi kesempatan untuk berpartisipasi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi