Sabtu, 20/04/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Vespa Mulai Dirakit di Indonesia

ADVERTISEMENTS

Pabrik di Cikarang siap untuk memproduksi Vespa LX 125.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BEKASI — Piaggio Group menilai pasar sepeda motor di Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan pabrik yang dihadirkan sebagai fasilitas perakitan Vespa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Executive Vice President two wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume mengatakan,

ADVERTISEMENTS

Peresmian ini jadi bukti ekspansi strategis Piaggio untuk wilayah Asia dan komitmen yang

kuat untuk Indonesia. 


“Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” kata Gianluca Fiume dalam peresmian pabrik Piaggio di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
China akan Sumbang Lebih dari Seperempat Penjualan Mobil Listrik di Eropa pada 2024

Pabrik ini mulai dibangun pada tahun lalu. Kini, produk itu telah selesai pengerjaan fase pertama dan telah siap untuk memproduksi Vespa LX 125.

Selanjutnya, Piaggio juga akan melanjutkan penyelesaian untuk fase berikutnya untuk bisa menambah kapasitas produksi lewat perakitan produk lainya. Dengan begitu, pabrik yang berdiri dalam lahan seluas enam hektar ini nantinya siap jadi salah satu basis produksi Vespa serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, ia pun sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang.

Berita Lainnya:
Sederhana tapi Penting, Perlengkapan Ini Harus Ada di Mobil Sebelum Tempuh Arus Balik

“Kami optimistis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” kata Marco.

Fasilitas produksi ini sendiri jadi pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (China). Piaggio sendiri mendirikan pabrik ini setelah membuktikan eksistensinya dalam meramaikan pasar kendaranan premium di Indonesia selama lebih dari 10 tahun.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi