Jumat, 26/04/2024 - 01:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Hobi Jadi Prestasi, Dirga Mahasiswa UNM Terus Catatkan Diri Jadi Juara

ADVERTISEMENTS

Atlet berkuda UNM Dirga Wira menjadi Juara 2 Great Champion 115 cm Open

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Digital Bisnis, Dirga Wira Ramadan Saputra, berhasil menjadi Juara 2 Great Champion 115 cm Open dalam FEI Jumping World Cup Qualifier 1 di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2022). Perlombaan ini dibagi dalam 20 kelas, diikuti oleh sekitar 300 peserta terdaftar yang berasal 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Kemampuan Dirga dalam berkuda sudah tak lagi diragukan. Setiap ada kejuaraan yang diikuti, ia pasti selalu juara. “Keinginan saya untuk bertanding sangat besar, setiap ada kesempatan untuk ikut bertanding pasti saya ikuti. Itulah yang saya lakukan hingga saat ini dan alhamdulillah semuanya sesuai dengan yang direncanakan,” kata Dirga dalam rilis yang diterima, Senin (21/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat


Selain karena hobi, Dirga juga menyampaikan berkuda itu menyenangkan. “Saya juga ingin memperkenalkan olahraga berkuda ini khususnya bagi mereka yang ingin berolahraga, karena pada dasarnya olahraga berkuda itu tidak menakutkan dan justru kita bisa bersenang-senang untuk kesehatan,” ungkap Dirga.

ADVERTISEMENTS


Taopik Hidayat selaku staf warek II bidang non akademik UNM menyebut Dirga sebagai mahasiswa program studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Digital Bisnis terus mencatatkan diri sebagai juara. Kali ini, ia berhasil meraih prestasi dalam FEI Jumping World Cup Qualifier 1. Tentunya ini menjadi prestasi baru bagi UNM.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kurikulum Merdeka Resmi Jadi Kurikulum Nasional


“UNM setiap tahunnya menjalankan program pembinaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi dan mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya. Prestasi yang diraih Dirga merupakan suatu kerja keras yang tentunya tidak diraih dengan mudah,” terangnya.


Sebab, semua itu didapatkan dengan perjuangan dan dukungan dari berbagai pihak hingga mencapai hasil yang maksimal. “Kami terus mendukung dan membina mahasiswa berprestasi seperti Dirga ini. Selain, kelak dapat menjadi contoh dan inspirator bagi adik-adik tingkatnya,” tutupnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi