Sabtu, 20/04/2024 - 22:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sandiaga Klaim NHI Dayeuhkolot Jadi Kampus Terbesar di Dunia

ADVERTISEMENTS

Menparekraf Sandiaga Uno mengeklaim kampus NHI di Dayeuhkolot jadi terbesar di dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG — Politeknik Pariwisata NHI Bandung melaksanakan  proses topping off Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Hospitality dalam rangka proses pembangunan Kampus Dayeuhkolot Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Kamis (24/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kampus Poltekpar NHI Bandung yang akan dibangun terbesar di dunia.

ADVERTISEMENTS


“Nah ini kan sudah menjadi kampus terbesar di dunia, mengalahkan kampus besar di Cina. Jadi kita harus mampu mencetak SDM terbaik di dunia,” ujar Sandiaga.

Berita Lainnya:
Ferien Job di Jerman, Apa Bedanya dengan Magang Versi Kemendikbudristek?


Pembangunan Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Hospitality pembangunan Kampus Dayeuhkolot Politeknik Pariwisata NHI Bandung, kata Sandiaga, sangat membanggakan. Karena, ini adalah tahap akhir pembangunan fase 1 dari gedung terpadu 1. Serta, akan menjadi tonggak merealisasikan kampus pariwisata terpadu terbesar di dunia.


“Ini bukan hanya membangun infrastruktur tapi ini cikal bakal dari SDM kita yang berdaya saing. Tentunya saya titipkan agar inovasi di bidang metode pembelajaran inovasi di bidang riset pelatihan kurikulum berbasis kewirausahaan atau entrepreneurship terus dilakukan,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Jadi, kata dia, perguruan tinggi jangan menjadi menara Gading. Namun, harus merangkul semua dan berkolaborasi untuk SDM unggul di sektor wisata. “Dan tentunya ini akan menjadi pusat unggulan center of Culinary tourism pusat inkubasi wirausaha dan memiliki program magister terapan,” katanya.

Berita Lainnya:
Cyber University: Perlunya Perubahan Mindset Hadapi Serangan Siber di Era Society 5.0


Kampus Dayeuhkolot Poltekpar NHI Bandung merupakan kampus pariwisata terbesar dan terluas di dunia dengan luas sebesar 340.000 m2 atau 34 Hektar. Kampus ini, mengalahkan kampus Tourism and Culture College of Yunnan University China dengan luas 300.000 m2 atau 30 Hektar dan kampus Sichuan Tourism University China dengan luas 270.000 m2 atau 27 Hektar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi