Sabtu, 20/04/2024 - 15:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Terkerek BBCA Hingga TLKM, IHSG Ditutup Menguat

ADVERTISEMENTS

IHSG ditutup di level 7.080,51.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau di sepanjang perdagangan Kamis (24/11/2022). IHSG ditutup dengan membukukan kenaikan sebesar 0,37 persen atau bertambah 26 poin ke level 7.080,51. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan sektor properti dan real estate memimpin penguatan dan diikuti kesehatan, konsumen primer, infrastruktur, industri, barang baku, keuangan, konsumen non-primer dan transportasi & logistik. 

ADVERTISEMENTS


“Pergerakan IHSG cenderung optimistis merespon risalah FOMC yang setuju untuk memperlambat kenaikan suku bunga menjadi sebesar 0,5 persen setelah mengevaluasi dampaknya yang berpotensi menimbulkan resesi,” kata Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (24/11/2022).

Berita Lainnya:
Wapres: Realisasi Pembiayaan SBSN di Sulut Capai Rp 2,4 Triliun


Di samping itu, kebijakan memperlambat laju kenaikan dapat mengurangi risiko ketidakstabilan dalam sistem keuangan. Anggota komite tidak hanya berfokus pada kecepatan kenaikan lebih lanjut, tapi juga akan lebih fokus pada seberapa jauh The Fed akan melanjutkan kenaikan suku bunga di tengah potensi resesi dengan melandainya inflasi.

Berita Lainnya:
Demi Capai Target, Airlangga Harap Program Peremajaan Sawit Dipercepat


Pada saat yang sama, kekuatan ekonomi terbesar kedua dunia – China juga sudah mensinyalirkan akan memberikan lebih banyak stimulus kebijakan moneter termasuk pemotongan rasio GWM untuk meningkatkan likuiditas di pasar keuangan sebagai langkah dalam meningkatkan dukungan bagi perekonomian.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sepanjang hari ini Indeks LQ45 bergerak menguat 0,58 persen. Saham–saham yang mendominasi penguatan diantaranya BBCA, BBRI, TLKM, AMRT dan MDKA. Sedangkan saham–saham yang mendominasi penurunan diantaranya GOTO, EMTK, ARTO, ICBP dan PGAS.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi